Klik NewsSosial Budaya

Baznas Bazis DKI Jakarta Bedah Kawasan Tiga RT Terdampak Kebakaran di Duri Selatan, Jakarta Barat

Baznas Bazis DKI Jakarta membantu merenovasi beberapa rumah di Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, dalam bentuk program bedah kawasan, Jumat (15/01/2021).

Tampak Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta KH Lutfi Fathullah meletakkan batu pertama didampingi Camat Tambora Bambang Sutarna dan Lurah Duri Selatan M. Ghufri.

Program bedah kawasan Baznas Bazis DKI Jakarta ini rencananya akan menyasar tiga RT di RW 05 Duri Selatan, yakni RT 01, 02, dan 03.

Ditemui seusai acara, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta KH Lutfi Fathullah mengatakan target dari bedah kawasan ini mencapai 35 rumah.

“Kalau sebelumnya ada bedah rumah, itu kan cuma satu, kalo ini bedah kawasan, yang dibedah tidak hanya satu rumah, tapi banyak, bisa 10 hingga 20 rumah, bahkan bisa lebih. Tidak hanya rumahnya yang diperbaiki, tapi juga kondisi jalannya dan airnya juga,” kata Kyi Lutfi.

Karena yang dibedah kawasan, lanjut Kyai Lutfi, Baznas Bazis DKI Jakarta juga melibatkan dinas terkait, seperti Dinas Pertamanan dan Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman.

Baca juga :   PB HMI MPO Kolaborasi dengan Baznas DKI Berbagi Paket Sembako di Bulan Ramadhan

Kyai Lutfi mengaku bersyukur kegiatan ini akhirnya bisa terlaksana, mengingat program ini sudah direncanakan dengan sangat matang.

“Dulu sih pernah kita melakukan bedah kawasan, tetapi lingkupnya masih kecil, hanya empat rumah. Alhamdulillah kali ini lingkupnya lebih besar,” kata Kyai Lutfi.

Sementara itu Lurah Duri Selatan M. Ghufri mengungkapkan rumah-rumah yang dibedah tersebut dulunya mengalami kebakaran.

Beberapa pemilik rumah belum sempat melakukan perbaikan karena keterbatasan biaya.

“Jadi pada bulan Agustus yang lalu, rumah-rumah di tiga RT ini mengalami kebakaran. Tentunya yang punya duit bisa langsung membangun kembali, tetapi yang tidak punya duit ya tidak bisa,” terang Ghufri.

Untuk itu, Ghufri menyampaikan bantuan dari Baznas Bazis DKI Jakarta dalam bentuk bedah kawasan ini cukup membantu warga korban kebakaran.

“Program ini sangat baik. Sangat membantu bagi warga yang kemarin kena musibah kebakaran,” kata M. Ghufri. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,262

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *