Info KlikersKlik NewsSosial Budaya

Apresiasi Make Up Artis (MUA) Kabupaten Tangerang, Okta Kumala Dewi: Perempuan harus Kreatif dan Memaksimalkan Potensi

KLIKERS.ID – Bakal Calon Legislatif DPR RI dari Partai PAN, Okta Kumala Dewi mengatakan bahwa perempuan harus kreatif dan memaksimalkan potensi yang dimiliki.

Hal ini ia sampaikan dalam acara workshop dan lomba Mahkota Banten di Resto Istana Manceri, Balaraja, Selasa (28/02/2023).

Dalam kesempatan ini, Bacaleg DPR RI Dapil III Banten ini juga memberikan apresiasi kepada Make Up Artis (MUA) Kabupaten Tangerang yang turut memperkenalkan dan melestarikan budaya Baduy.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pelestarian budaya ini, ini sangat penting dilakukan untuk memperkuat identitas kebangsaan kita” ungkap perempuan pengusaha ini.

Okta berharap kegiatan seperti ini harus banyak diselenggarakan. Karena memberikan manfaat yang besar untuk meningkatkan keahlian MUA di Kabupaten Tangerang.

Dengan pasar MUA yang semakin luas, ia juga mendorong para MUA Kab. Tangerang untuk memperluas pasar online,. Seperti menjadi konten kreator, pengajar kelas kelas daring, dan sebagainya.

Ketua Panitia, pemilik sanggar rias ocha salon juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk memodifikasi pengantin Baduy.

Baca juga :   Dasco : Inti Kompetisi Demokrasi adalah Siap Menang dan Kalah

“Agar dapat eksis, kita melakukan inovasi dan modifikasi. Tanpa meninggalkan budaya itu sendiri” tutup MUA yang populer dipanggil pak Ocak ini. (*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,754

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *