Info KlikersOlahraga

Muhadjir Tolak Tegas Usul Timnas Israel Tanding Piala Dunia U-20 di Singapura

JAKARTA, KLIKERS.ID – Muhadjir Effendy, Plt Menpora RI, pada Senin (20/3/2023) menyebutkan bahwa usulan tim nasional (Timnas) Israel untuk kemudian mengikuti pertandingan pada Piala Dunia U-20 di Singapura akan sulit di wujudkan. Pasalnya, Indonesia merupakan tuan rumah.

Muhadjir mengaku terkait itu sudah disampaikan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Dalam pertemuan ketika berkunjung ke MUI, sudah saya sampaikan itu sulit,” terangnya.

Selain itu, Muhadjir menjelaskan pemerintah masih berproses mencari solusi terkait polemik rencana kehadiran Timnas Israel ke Indonesia. Sejumlah ormas Islam menolak kedatangan para atlet Israel.

“Masih dalam proses,” katanya.

Sementara, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sudarnoto Abdul Hakim sebelumnya mengusulkan agar Timnas Israel bertanding di Singapura sebagai alternatif dalam gelaran Piala Dunia U20 di Indonesia. Menurutnya, hal itu bisa jadi ‘win win solution’.

“Israel bisa main, misalnya main di Singapura. Mungkin juga ada solusi lain,” kata Sudarnoto, pada Minggu (19/3).

Usulan tersebut, ujar Sudarnoto, sebagai alternatif agar Piala Dunia U20 di Indonesia tetap berjalan sukses. Di sisi lain, ia mengatakan usulan itu agar masyarakat tak meributkan isu tentang kehadiran Timnas Israel di Indonesia.

Diketahui, Timnas Israel akan tampil di Piala Dunia U-20, di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Kendatipun demikian, rencana kehadiran Timnas Israel ke Indonesia menuai polemik dari ormas-ormas Islam. MUI belakangan ini mengatakan ormas-ormas Islam menolak kehadiran Timnas Israel.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 811

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *