Info KlikersPariwisataRegionalSosial Budaya

Para Tokoh FKUB Bojonegoro Hadiri Haul Dimyati Ke 34 di Ponpes Abu Dzarrin

Para tokoh dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bojonegoro kemarin jumat (29/12/2023) menghadiri Haul Dimyati Ke 34 di Pondok Pesantren (Ponpes) Abu Dzarrin yang berada di Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Rombongan para tokoh FKUB Bojonegoro dipimpin langsung oleh Dr KH Tamam Syaifuddin M.Si dengan di dampaingi para tokoh dan kyai di Bojonegoro diantaranya KH Ainun Na’im, KH Chamim Sanadi, Gus Musafa’ Musa dari Majelis Ta’lim Al Alifa, dan KH Naimudin.

Usai menghadiri kegaiatan haul Ke 34 KH Dimyati Tahun 2023. Para tokoh FKUB melanjutkan kegiatan berziarah ke makam para sesepuh yang juga tokoh-tokoh NU dimasanya.

Usai menggelar taziah, romobongan para tokoh dari FKUB Bojonegoro kemudian menyampaikan pesan kepada wak media. Dr KH Tamam Syaifuddin M.Si selaku Ketua FKUB Bojonegoro menyampaikan pesan bahwa dirinya mengaku sangat bangga dengan perjalanan dan perjuangan khodratusyeh KH Dimyati.

“Beliau (KH Dimyati red) banyak memberikan tauladan sekaligus inspirasi kepada para generasi muda”, tutur Dr KH Tamam Syaifuddin M.Si.

Menurutnya, perjuangan KH Dimyati bisa kita jadikan panutan dan inspirasi.

“Dengan ziaroh makbaroh poro Kiyai sepuh Kendal di makam almarhum Mbah Yai Abu Dzarrin, Mbah Yai Rosyid, Mbah Yai Dimyati, Mbah Yai Masyhur, Mbah ibu Nyai Asmanah, Mbah Yai Makmun Adnan, Mbah Yai Charis Adnan. Kami berharap Bojonegoro dapat keberkahan, rukun, damai, kondusif dan sejahtera yang berkelanjutan”, pungkas Ketua FKUB Dr. KH.Tamam Syaifuddin. M.Si yang juga pendiri IAI Al-Fatimah.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 802

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *