HeadlineInfo Klikers

Komisi VIII Gelar Fit and Proper Test 7 Calon Dewas BPKH

Komisi VIII DPR RI hari ini senin (29/08/2022) menggelar uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) untuk 7 dari 10 calon anggota Dewan Pengawas Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dari unsur masyarakat.

Ketujuh nama calon Dewas BPKH yang mendapatkan kesempatan uji fit and proper diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Dr. M. Dawud Arif Khan dan Indra Utama, S.E, MM, CFE
  • R. Melda Maesarach, S.Pd, M.Si, CRMP.
  • Dr. Mulyadi, S.E, M.M, M.Si, Akt. CA., CPMA, SAS.
  • Dr. Deni Suardini, S.E, Akt, M.M, CFrA, CA, QIA, CGCAE.
  • Dr. Sri Purwanto, S.E, MBA, Akt, CA, CPMA, ACPA, CRP
  • Prof. Mahfud Sholihin, S.E, M.Acc., Ph.D, Ak., CA

Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi di Ruang Rapat Komisi VIII DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2022) menjelaskan untuk hari ini yang melakukan fit and proper test sebanyak 7 calon Dewas BPKH, di antaranya Dawud Arif Khan, Indra Utama, Melda Maesarach, Mulyadi, Deni Suardini, Sri Purwanto dan Mahfud Sholihin.

“Hari ini, Komisi VIII DPR RI menyelenggarakan uji kepatutan dan kelayakan Dewan Pengawas BPKH. Perlu saya tegaskan, dalam pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan, ada beberapa kriteria yang memerlukan pendalaman dari para calon, di antaranya penyampaian visi misi, motivasi dan latar belakang, integritas dan komitmen, wawasan pengelolaan keuangan haji, aspek kepemimpinan, rasionalitas dan kesantunan dalam menanggapi pertanyaan dan mempertahankan pendapat,” kata Ashabul saat memimpin fit and proper test

Fit and proper test di mulai tepat pukul 10.00 WIB dengan diperkenalkan terlebih dahulu ketujuh nama calon Dewas BPKH kepada seluruh anggota Dewan Komisi VIII. Kemudina dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing calon Dewas BPKH dan sesi tanya jawab.

Proses fit and proper dihadiri oleh 7 calon Dewas BPKH dan hadir seluruh fraksi di Komisi VIII.

Para calon anggota Dewas banyak dicecar pertanyaan tentang visi misi yang dipaparkan dan rencana strategisnya sebagai calon anggota Dewas BPKH.

Fit and proper sendiri akan dilanjutkan besok yaitu pada tanggal 30/08/2022 untuk 3 nama calon Dewas BPKH lainnya.

Adapun agenda penetapan 5 nama Dewas BPKH direncanakan oleh Komisi VIII akan dilakukan besok (30/08/2022) setelah semua calon selesai dilakukan proses fit and proper.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,255

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *