Info Klikers

Jeka Saragih Ingin Prestasinya di UFC Jadi Inspirasi Generasi Muda untuk Berprestasi

Jakarta: Petarung bebas atau Mix Martial Art (MMA) Indonesia, Jeka Saragih berhasil meraih kemenangan pada debutnya usai melawan petarung asal Brasil Lucas Alexander di ajang bergengsi Ultimate Fighting Championship (UFC) Fight Night di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (19/11).  

Meski menjadi atlet ekstrim tarung bebas, pemilik nama Jeka Asparido Saragih ini ternyata memiliki kepedulian besar terhadap anak muda tanah air khusunya untuk pemuda dari kampung halamannya agar menjadi pemuda yang tangguh, berprestasi dan jauh dari narkoba.

“Saya berharap agar kemenangan ini menjadi inpirasi atlet muda dan generasi muda di seluruh Indonesia, supaya generasi muda anak bangsa ini bisa lebih semangat berlatih, berprestasi dan yang terpenting jauh dari narkoba,” ucap pemuda asal Simalungun, Sumatera Utara di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Kamis (23/11).

Pria kelahiran 3 Juli 1995 ini ternyata telah mendirikan sasana tarung di kampung halamannya yang dibangun dengan dana seadanya. Hal itu ia lakukan semata-mata untuk membesarkan para pemuda dan kampung halamannya.

Baca juga :   Kemenpora Harap Program Lomba Debat Adu Gagasan Bisa Tingkatkan Indeks Pembangunan Pemuda

“Saya juga sudah membangun sasana di kampung saya, sedikitnya sudah lebih dari 100 anak didik, itu yang kita bina walaupun dengan dana yang sangat minim tapi kita manfaatkan sebaik-baiknya supaya anak muda disana jauh dari narkoba, pergaulan bebas atau apapun yang merugikan,” urai putra pasangan Jeplin Saragih Sumbayak dengan Ten Naria boru Damanik ini.

Saat beraudiesi dengan Menpora Dito, Jeka juga menyampaikan beberapa niatnya agar kampung halamannya di Simalungun, Sumatera Utara dibangun lebih baik lagi oleh pemerintah. Mulai dari sarana prasarana olahraga, sarana jalan, sinyal internet dan sebagainya. 

Untuk itu pemuda yang memulai karier bela dirinya dengan wushu pada tahun 2013 dan memenangkan kejuaran nasional di Yogyakarta ini berharap dapat difasilitasi agar bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan niatnya membangun dan membesarkan kampung kelahirannya.

“Semoga kedepannya juga didukung terus dan tetap mengibarkan Merah Putih di kancah internasional khususnya di UFC. Kepada Mas Menteri saya berharap bisa berjumpa dengan Pak Presiden supaya saya bisa komunikasi langsung tentang keadaan di kampung halaman saya,” harapnya.

Baca juga :   Lantik Kepengurusan DPP AMKEI 2024-2029, Menpora Dito Ajak Bersama Mengawal Demokrasi

“Terutama itu ya infrastruktur jalan di kampung saya yang masih sangat rusak parah dan sinyal jaringan tidak ada semoga bisa didengar dan dibantu,” pungkas Jeka yang pernah memenangkan juara untuk kompetisi One Pride MMA untuk kelas 70 kg pada tahun 2017 lalu.(ben)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 778

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *