Info KlikersKlik NewsPendidikanSosial Budaya

IKPM Sumut Yogyakarta Gelar Pelantikan Pengurus Periode 2022-2024.

Yogyakarta – Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatera Utara Yogyakarta menggelar pelantikan pengurus periode 2022-2024 bertempat di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DI Yogyakarta, Minggu (11/12/2022).

Mengusung tema “Kolaborasi gerakan berdasarkan spirit kedaerahan mewujudkan IKPM SUMUT Yogyakarta Berkhidmat” sebanyak 28 personil dilantik sebagai pengurus IKPM Sumut Yogyakarta masa bakti 2022-2024.

Usai resmi dilantik Ketua Umun IKPM Sumut Yogyakarta Fajar Sumardhan mengajak seluruh Organisasi Daerah asal Sumatra Utara untuk saling bersinergi.

“kepada seluruh organda kabupaten/kota untuk sama-sama bersinergi, buang ego politik dan sektoral, demi arah baru IKPM SUMUT yang berkhidmat”ujar Fajar dalam sambutannya.

Alumnus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini juga menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan momentum kebangkitan IKPM Sumut setelah lama vakum.

“sudah lama organisasi ini vakum dan tertidur panjang dan ini merupakan momentum kebangkitan”kata Fajar.

Menutup sambutannya Fajar yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa magister Ilmu Komunikasi UPN Yogyakarta berharap agar kedepannya Pemprov Sumut dapat bersinergi dengan IKPM Sumut.

Baca juga :   Sri Mulyani Lantik Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera Periode 2024-2029

“Pemprov Sumut harus dapat bersinergi, agar cita-cita SUMUT bermatabat dapat diwujudkan”pungkas Fajar.

Ketua IKPM Sumut Yogyakarta terpilih, Fajar Sumardhan.

Selaras dengan yang disampaikan Fajar, Syahbenol Hasibuan, selaku Dewan Penasehat Organisasi meminta mahasiswa yang tergabung harus bisa bertanggung jawab baik di akademik dan organisasi.

“jangan sampai melupakan tugas dan tanggung jawab selaku Mahasiswa, belajar dan menyelesaikan akademik juga harus diprioritaskan agar seimbang antara organisasi dan akademik”ungkap Syahbenol.

Syahbenol berharap agar mahasiswa yang tergabung dalam IKPM Sumut nantinya bisa berkontribusi untuk Provinsi Sumatera Utara.

“semoga kepengurusan ini dapat bermanfaat untuk kebaikan Organisasi IKPM Sumatera Utara Yogyakarta, dan bisa berkontribusi untuk provinsi Sumatera Utara”.ungkapnya.

Hadir dalam pe;antikan ini DPRD DIY Ibu Andirana Wulandari, Dinas Pendidikan, pemuda dan olahraga DIY, Polda DIY, sejumlah orang tua Sumatera Utara yang berdomisili di Yogyakarta, Organisasi daerah setingkat provinsi se-Indonesia, organisasi daerah setingkat Kabupaten/kota diwilayah IKPM Sumut Yogyakarta, dan Forum Mahasiswa Sumatera Utara (FORMASU) Malang Raya.

Baca juga :   Menteri Arifin Tasrif Lantik Anggota DEN Pengganti dari Pemangku Kepentingan

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,771

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *