Info Klikers

Golkar Kumpulkan 1.117 Kader Bakal Calon Kepala Daerah se-Indonesia, Untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menggelar rapat persiapan Pemilu 2024 kepada Bakal Calon Kepala Daerah. Mereka dikumpulkan tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Airlangga menjelaskan, seluruh calon-kepala daerah yang dikumpulkan adalah 1.117 orang. Mereka akan menempati sejumlah posisi seperti bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil walikota.

“Tujuan dari berkumpulnya para calon diharapkan para calon kepala daerah berkontribusi dalam pileg dan pilpres di bulan Februari nanti,” kata Airlangga saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Anggrek Neli Jakarta Barat, Selasa (21/11/2023).

Airlangga memastikan, dengan disebarnya calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Partai Golkar se-Indonesia, maka kekuatan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran bisa lebih kuat untuk bersatu.

“Sehingga dengan demikian seluruh kekuatan akan bersatu untuk memenangkan partai dan sekaligus memenangkan pasangan yang didukung oleh Golkar yaitu Prabowo dan Mas Gibran,” jelas Airlangga.

Dia berharap, seluruh calon diharapkan untuk bisa memenangkan Partai Golkar. Sehingga bersama fungsionaris legislatif, ketua-ketua pengurus partai, dafi DPD, Provinsi, Kabupaten Kota, itu seluruhnya partai golkar mengerahkan semua kekuatan.

Baca juga :   Digadang Ketum Golkar, Jokowi Sebut Dirinya Ketua Indonesia

“Sehingga tentunya ini bagi calon bupati wali kota, gubernur wakil gubernur merupakan modal utama untuk diusung Partai Golkar dalam Pilkada 2024,” yakin Airlangga.

Soal dengan siapa nantinya para kepala daerah diusung Golkar akan berkoalisi, Airlangga memastikan masih akan menggandeng partai-partai di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti Gerindra, PAN, Demokrat, PBB, PSI, Gelora, Prima, dan Garuda.

“Koalisi sudah dibahas dengan Koalisi Indonesia Maju yang menjadi modal awal dengan KIM kita bisa mencalonkan di mana saja,” Airlangga menandaskan.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 776

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *