Info Klikers

Digadang Ketum Golkar, Jokowi Sebut Dirinya Ketua Indonesia

KLIKERS INDONESIA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan respon soal isu dirinya akan menjadi ketua umum Partai Golkar. Seperti sebelumnya, kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak memberikan jawaban yang tegas.

“Saya sementara ini Ketua Indonesia saja,” kata Jokowi dilansir Sekretariat Presiden, Jumat (22/3/2024).

Hingga saat ini, Jokowi memang belum pernah menampik dengan tegas isu tersebut. Akan tetapi, dia dan para petinggi Partai Golkar juga belum memberikan konfirmasi yang jelas soal rencana tersebut.

Partai Golkar sendiri akan menggelar musyawarah nasional atau Munas pada Desember 2024. Salah satu agendanya adalah pemilihan ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sejumlah kabar menyebut Airlangga Hartarto akan kembali maju dan mempertahankan jabatan tersebut usai berhasil membawa Golkar meraih peningkatan suara pada Pileg 2024.

Akan tetapi, sejumlah kabar lain menyebutkan Golkar akan menjadi tempat berlabuh Jokowi dan keluarganya usai melepas jabatan presiden. Selain Jokowi, nama wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka juga masuk dalam daftar calon ketua umum Golkar.

Baca juga :   Terima Kunjungan Mahasiswa Unisri, Kepala Biro SDMOT: Setkab Terbuka untuk Berbagai Keilmuan

Padahal Jokowi dan Gibran masih berstatus kader PDIP. Hubungan keduanya dengan PDIP memang renggang usai kontestasi politik pada Pemilu 2024. Keduanya berhasil menumbangkan PDIP pada Pilpres dan Pileg 2024.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 776

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *