Info KlikersPariwisata

Dapat Tambahan Fasilitas Homestay dan Caffe, Kepala Desa Suak Apresiasi Bantuan dari Pelindo

Pemerintah Desa Suak melalui kepala desa Juli Wahyudin mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PT Pelindo berupa tambahan fasilitas homestay dan caffe di pantai Muara Indah, Jumat (15/12/2023).

“Kami apresiasi dan berterimakasih kepada pelindo” ucap Juli kepada awak media, Jumat (15/12/2023).

bantuan ini sangat mendukung sektor pariwisata ditempatnya, Lanjut Juli. Dirinya bersama warga siap menjadi mitra dan desa binaan PT Pelindo.

“Kami siap menjadi desa binaan Pelindo” ujar Juli.

Juli melanjutkan bahwa Dua unit homestay dan caffe yang diresmikan merupakan hibah dari oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) yang di berikan ke Pemdes Suak dan sepenuhnya dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Jejama Jaya Suak yang berada di pantai Muara Indah, desa setempat.

Mantan BPD Suak itu berharap, dengan diberikan bantuan homestay dan Caffe dapat mendongkrak pendapatan Bumdes Jejama Jaya dalam pengelolaan pariwisata pantai Muara Indah.

“Harapannya pendapatan meningkat dan berdampak terhadap perekonomian masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara, Ketua Bumdes Jejama Jaya Desa Suak, Encep menjelaskan hibah dua bangunan homestay ukuran 5X3 meter dengan fasilitas seperti hotel berbintang.

“Secara resmi mulai hari ini dibuka untuk umum,” kata dia.

Dijelaskannya, pengelolaan pantai Muara Indah dilakukan Bumdes yang sangat mendukung pengelolaan UMKM yang dikelola masyarakat sekitar.

“Ada belasan UMKM bergerak dibidang kuliner dikelola warga sekitar,” ujarnya. HAN

What's your reaction?

Related Posts

1 of 786

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *