Info KlikersSosial Budaya

Cerita Zainudin Amali Saksikan Langsung Final Liga Champions Manchester City VS Inter Milan: Keamanan Sangat Ketat, Semua Suporter Tertib

TURKI – Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali bersama jajaran pengurus lainnya turut menyaksikan secara langsung final Liga Champions antara Manchester City melawan Inter Milan di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki, Minggu (11/6) dini hari WIB.

Mantan Menpora RI ini pun bercerita bahwa dirinya sudah datang lebih awal atau sekitar 2 jam sebelum pertandingan dimulai. Dia pun melihat langsung bagaimana proses pemeriksaan tiket, penjagaan keamanan hingga tertibnya para suporter kedua tim yang menyaksikan pertandingan ini.

“Penjagaan keamanannya sangat ketat tapi tidak terlihat ketegangan. Pemeriksaan ticket dan barang bawaan dilakukan beberapa kali sebelum kami masuk ke dalam stadion,” kata Amali.

Menurutnya, setiap orang yang masuk ke stadion sudah melalui pemeriksaan berlapis di luar stadion. Semuanya tertib memasuki stadion dan duduk di kursi masing-masing sesuai dengan nomor kursi yang ada dalam tiket. MC (pembawa acara) pun mengumumkan dilarang merokok di dalam stadion.

“Semua merasa nyaman menonton dan memberikan dukungan kepada Tim kesayangan masing-masing. Suporter kedua Tim bernyanyi, bersorak sesuai kekhasan masing-masing, satunya dari Inggris dan satunya lagi dari Italia,” katanya.

Baca juga :   Hasil Piala FA 2024: E. Haaland Borong 5 Gol Untuk Kemenangan Man. City

Saat pertandingan akan dimulai dan para pemain diumumkan, para suporter masing-masing menyambut dengan meriah.

“Saya sempat berhayal sebentar, kapan ya suasana seperti ini segera terwujud di negeriku tercinta. Semoga tidak lama lagi ya,” harap Amali.

Dalam laga ini, Manchester City sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0. Kemenangan Manchester City atas Inter Milan hadir berkat gol yang dicetak Rodri pada babak kedua.

Pada pertandingan ini Manchester City tercatat mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola, namun Inter lebih unggul dalam memberikan ancaman dengan melepaskan 14 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Manchester City memenangkan pertandingan ini berkat gol sematawang yang Rodri pada menit ke-68. Gol ini menjadi satu-satunya gol hingga pertandingan berakhir.[]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 789

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *