Info KlikersPariwisataRegionalSosial Budaya

Center Points of Indonesia, Keindahan Sunset Makassar dan Masjid 99 Kubah

Center Points of Indonesia Makassar disebut sebagai jantung Ibu Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Orang-orang di sana, menyebutnya kawasan CPI. Tidak pernah sepi. Selalu ramai dikunjungi, setiap harinya.

CPI ini merupakan salah satu kawasan yang dikembangkan oleh pemerintah Kota Makassar. Pembangunannya, merupakan wujud keseriusan pemerintah Kota Makassar dalam upaya membangun perekonomian di Sulawesi Selatan.

Kelak, harapannya, kawasan ini akan menjadi pendobrak perekonomian dengan menjadikannya sebagai kawasan bisnis terpadu.

Ada yang istimewa juga dari tempat ini. Jika anda ingin menikmati keindahan sunset di Makassar, inilah tempat yang direkomendasikan.

Letak geografinya memang sangat menguntungkan. CPI berada di dekat laut lepas Selat Makassar. Di situ, ada perpaduan antara indahnya lautan di sepanjang mata memandang dan keindahan pemandangan matahari terbenam.

Kawasan CPI di Makassar menjadi salah satu tujuan wisata yang masuk dalam daftar prioritas. Selain indahnya pemandangan sunset, di CPI juga ada berbagai macam kuliner khas Makassar.

Ada banyak jajanan dan aneka minuman kekinian. Cocok untuk menikmati senja!

Ada satu lagi yang juga menarik di kawasan itu, yang akan menambah kesempurnaan pesona kawasan CPI Makassar.

Tepat berhadapan dengan Pantai Anjungan Losari Makassar, berdiri Masjid 99 Kubah.

Masjid ini menjadi ikon baru Kota Makassar. Dibangun pada tahun 2017, dan pada tahun 2022, mesjid ini diresmikan dan mulai digunakan.

Selain sebagai tempat peribadatan, masjid ini banyak dikunjungi karena memiliki keunikan pada arsitektur bangunannya. Hingga saat ini, pemerintah masih melakukan konstruksi untuk merampungkan masjid ini.

Masjid 99 Kubah ini merupakan rancangan oleh Bapak Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil. Pada umumnya, mesjid biasanya hanya memiliki 1 kubah saja. Namun, mesjid ini mampu menampilkan sesuatu yang berbeda dengan adanya 99 Kubah yang mengelilinginya.

Dibangunnya 99 kubah ini merupakan manifestasi dari 99 asmaul husna atau nama-nama Allah SWT. Mesjid ini menjadi pengingat akan ke-Esaan Allah SWT di setiap waktu dan kondisi.

Dengan adanya perpaduan warna yang indah serta struktur bangunan yang unik, mesjid ini tampak mempesona, monumental dan berkarater. [Syakirman Bu]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 802

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *