Info Klikers

Muhdar Ichsan Weul Sebut M. Ali Kastella Figur Tepat Cawagub Papua Barat Daya

KLIKERS INDONESIA – Menjelang Pilgub 2024, Muhdar Ichsan Weul, Aktifis Muda Papua Barat Daya menyebut M. Ali Kastella adalah figur tepat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) provinsi Papua Barat Daya.

“Menurut saya bapak Ali Kastella adalah Figur yang tepat sebagai Calon Wakil Gubernur Papua Barat Daya, Beliau ini syarat akan pengalaman, orangnya supel dan rendah hati, figur seperti inilah yang diinginkan masyarakat tentunya”, ujar Muhdar kepada Klikers, Rabu (27/03/2024).

Diketahui, tahun 2024 adalah momentum politik Bangsa Indonesia, setelah mengikuti Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legeslatif beberapa waktu yang lalu, kini juga dihadapkan dengan momen yang tak kalah menariknya dengan pemilu kemarin.

Lebih lanjut, Muhdar mengatakan bahwa beberapa bulan kedepan Sebagai provinsi termuda di Indonesia Papua Barat Daya (PBD) akan menentukan kepala daerah melalui pemilihan Gubernur untuk yang pertama kalinya.

Muhdar menjelaskan hinggar bingar Pemilihan Gubernur perlahan memanas seiring dengan munculnya Flyeir atau pamflet kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur melalui media sosial, berbagai element masyarakat saling mengupload dan beradu stegmen soal jagoannya masing-masing.

Baca juga :   Polling PILGUB SULUT 2024

Menurutnya, tokoh yang paling Ideal dan layak sebagai wakil Gubernur adalah orang yang benar-benar mengerti soal keinginan masyarakat Papua Barat Daya selain itu juga harus punya latar belakang yang cukup mumpuni.

Lebih jauh, Sekretaris ICMI Muda Papua Barat Daya ini menuturkan bahwa bapak Ali Kastella ini sangat memenuhi syarat sebagai Wakil Gubernur Papua Barat Daya yang di Isyaratkan dalam UU Nomor 2 Tahun 2021, Tokoh Muslim Papua dari Fak-fak ini mengawali karir politiknya dari Partai Golkar Papua.

“Beliau Lahir di fak-fak, ibunya Orang Asli Papua, beliau Sebagai Muslim Papua yang menurut hemat kami figur paling tepat sebagai Wakil Gubernur Papua Barat Daya saat ini. Figur yang jauh dari kontroversi, figur yang penuh dedikasi, mendirikan Perguruan Tinggi ternama di Papua dan masih banyak lagi pungkasnya”, tutup kaka baju hitam.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 775

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *