Global Review

Netanyahu Tegaskan Kemenangan dalam Pemilu Israel

YERUSALEM – Mantan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengklaim akan mendapatkan kemenangan dalam pemilu Israel mendatang. Hal ini disampaikannya pada Rabu (11/02/2022). Netanyahu menegaskan bahwa koalisi sayap kanannya berada di ambang kemenangan pemilu.

Dengan sekitar 70% surat suara yang sudah dihitung, partai Likud konservatif Netanyahu dan mitra sayap kanannya berada di jalur yang tepat untuk memenangkan mayoritas parlemen dalam pemilihan keenam Israel dalam waktu kurang dari empat tahun.

“Kami berada di ambang kemenangan yang sangat besar,” kata Netanyahu yang berseri-seri kepada para pendukung di markas pemilihan partai Likud-nya, suaranya serak setelah berminggu-minggu berkampanye.

Koalisi Netanyahu dengan sayap kanan Itamar Ben-Gvir, sebuah kelompok Zionisme Religiusnya telah membuat kekhawatiran bagi warga Palestina dan beberapa sekutu, terutama AS.

Tetapi Netanyahu, yang posisinya tampaknya telah membaik setelah jajak pendapat keluar awal menunjukkan dia dengan mayoritas yang sangat tipis, berjanji untuk membangun “pemerintahan nasional yang stabil” ketika hadirin menyanyikan “Bibi, raja Israel.”

Perdana menteri sebelumnya, yang menjalin hubungan diplomatik resmi dengan UEA dan Bahrain pada tahun 2020, menyatakan bahwa pemerintah yang dipimpinnya akan bertanggung jawab, menghindari “kunjungan yang tidak perlu,” dan “memperluas lingkaran perdamaian.”

Meskipun gambarannya dapat berubah saat surat suara dihitung, hasil awal menunjukkan Netanyahu, yang sedang diadili atas tuduhan korupsi yang dia bantah, memimpin blok empat partai ke 67 dari 120 anggota Knesset.

Dukungan untuk koalisi berkuasa Perdana Menteri Yair Lapid yang sentris tampaknya telah jatuh setelah kampanye yang didorong oleh kekhawatiran tentang keamanan dan biaya hidup, namun Lapid berhenti untuk mendeklarasikan kemenangan dan mengatakan dia akan menunggu sampai penghitungan akhir.

Netanyahu, yang telah berada di pemerintahan kurang dari 18 bulan, telah menyatakan bahwa dia akan menunggu temuan resmi.

Sumber: Reuters

What's your reaction?

Related Posts

1 of 75

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *