Global Review

AS dan Saudi Arabia Sampaikan Keprihatinan Mendalam atas Pelanggaran Gencatan Senjata di Sudan

RIYADH: Arab Saudi dan AS telah menyatakan keprihatinan mendalam atas pelanggaran serius gencatan senjata di Sudan dan Deklarasi Jeddah oleh tentara dan Pasukan Dukungan Cepat.

Kedua negara mengatakan bahwa pelanggaran tersebut telah merugikan warga sipil dan rakyat Sudan, serta menghambat pengiriman bantuan kemanusiaan dan pemulihan layanan dasar.

“Begitu menjadi jelas bahwa para pihak benar-benar serius untuk mematuhi gencatan senjata, fasilitator siap untuk melanjutkan diskusi yang ditangguhkan untuk menemukan solusi negosiasi untuk konflik ini,” kata Kerajaan dan AS dalam sebuah pernyataan.

Mereka mendesak kedua belah pihak untuk secara serius berkomitmen pada gencatan senjata dan mendukung upaya kemanusiaan yang menanggapi kebutuhan kemanusiaan rakyat Sudan.

Sebelumnya pada hari Kamis, Gedung Putih mengumumkan akan menjatuhkan sanksi terhadap perusahaan pertahanan utama dan orang-orang yang “mengabadikan kekerasan” di Sudan karena pihak yang bertikai gagal mematuhi perjanjian gencatan senjata.

Baca juga :   Pejabat Senior Houthi Ungkap Negara-Negara yang Diberikan Jalur Aman di Laut Merah

What's your reaction?

Related Posts

1 of 75

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *