berita klikersInfo Klikers

Gelar Rapat Koordinasi, KPU Optimalkan Kinerja Dalam Setiap Tahapan KPU

Komisi Pemilihan Umum menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Pembentukan Badan Adhoc Pemilu Tahun 2024 Gelombang , di Parapat, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (18/07/2023).

Menurut Parsadaan Harahap selaku anggota KPU, rapat ini bertujuan untuk memfasilitasi seluruh jajaran KPU mulai dari anggota, sekretaris, pejabat hingga staf sekretariat tertata dalam menghadapi segala situasi di lapangan.

“Sebagai penyelenggara pemilu yang sehari-hari berinteraksi dengan stakeholder, kita harus tertata dan siap dalam menghadapi segala situasi di lapangan,” tegas Parsa dilansir klikers dari laman kpu.go.id, Jumat (21/07/2023).

Pada kegiatan hari ketiga, diisi dengan program manajemen antistres yang dipimpin oleh Dr. Yosefini Rasyanti Munthe, CEO ARA Indonesia serta tim. Seluruh peserta mengisi kuesioner dan menerima hasil berupa stres map individual. Hasil ini menurut Parsa dapat menjadi tolak ukur untuk perbaikan serta mengetahui kondisi peserta sesungguhnya.

Pembelajaran manajeman antistres tersebut dilakukan di ruang kelas untuk sesi pemaparan materi dan presentasi hasil dari kuesioner, kemudian berlanjut ke luar ruangan untuk melaksanakan praktik.

Baca juga :   Awasi Pemilu 2024, Anggota Bawaslu RI Puadi Sambangi 4 TPS di Batam Indah Tangsel Hingga Kantor Bawaslu Kota Bekasi

Peserta dari kegiatan ini terdiri dari Anggota KPU Provinsi dan Anggota KPU Kabupaten/Kota yang membidangi Sosdiklih, Parmas, SDM dan Litbang, serta Sekretaris KPU Provinsi dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota di 11 Provinsi Gelombang I.

Turut hadir Fungsional Ahli Utama Purwoto Ruslan Hidayat, Kepala Biro SDM Setjen KPU Yuli Hertaty, Tenaga Ahli dan jajaran pejabat pada Setjen KPU.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 804

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *