berita klikersEkonomiInfo KlikersKlik NewsSosial Budaya

Gelar Rakernas dan Halal Bihalal, IVENDO Usulkan Hari Nasional untuk Seluruh Pekerja Event Lokal

KLIKERS.ID – Dewan Industri Event Indonesia (IVENDO) mengusulkan adanya Hari Nasional untuk Seluruh Pekerja Event Lokal di Indonesia.

Hal itu diusulkan dalam kegiatan Rakernas sekaligus Halalbihalal yang diadakan oleh IVENDO di Kama Ruang , Jalan Camat Pd. Aren no.99, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten pada hari senin, (15/05/2023)

Ketua Umum DPP IVENDO Mulkan Kamaludin dalam sambutannya menyampaikan bahwa para pekerja event lokal perlu dukungan dan apresiasi dari pemerintah agar menghasilkan event yang berkualitas.

“sekarang waktu yang tepat untuk mengusulkan ke pemerintah adanya Hari Event Nasional setiap tanggal 8 Agustus, sebagai upaya untuk mengglorifikasikan bangkitnya industri pariwisata melalui berbagai event yang berkualitas di seluruh nusantara.” ujar Mulkan dalam keterangan rilis yang diterima oleh klikers.id Jumat, (19/05/2023).

Dihadiri oleh 22 asosiasi event, 12 komunitas event, dan 4 lembaga pemerintah dan korporasi. Rakernas IVENDO kali ini mengeluarkan tagline AKTIF, yaitu Aksi untuk Indonesia Kolaboratif. Tagline AKTIF ini merupakan upaya kolaborasi dengan seluruh stakeholders untuk memajukan industri event di tanah air.

Baca juga :   Perkuat Silaturahmi Sivitas, UICI Gelar Halalbihalal

Dengan berakhirnya pandemi, lanjut Mulkan event mulai kembali bergerak maju sehingga para pekerja kreatif di industri ini perlu mendapatkan dukungan dan apresiasi tinggi karena telah memberikan sumbangsih yang besar untuk terus berjalannya roda perekonomian tanah air.

Sejak dicetuskan deklarasi berdirinya Dewan Industri Event Indonesia (IVENDO) di tanggal 8 Agustus tahun 2018, IVENDO yang merupakan wadah untuk para penggiat industri event di tanah air, berkomitmen kuat untuk mendukung industri pariwisata.

Sektor ini merupakan salah satu sektor andalan pemerintah Indonesia masa depan untuk mendatangkan kemakmuran dalam arti yang seluas-luasnya.

Potensi yang strategis ini harus didukung tidak hanya dari aspek SDM yang memadai, namun perlu dijuga dikomunikasikan melalui bentuk-bentuk penyelenggaraan acara/event yang dikelola secara profesional dan berskala internasional.

Terakhir Mulkan berharap bahwa IVENDO ini dapat mewadahi indsutri event dan para pekerja kreatifnya agar nantinya memiliki standarisasi yang sama dengan pekerja-pekerja luar (asing).

“Kami mengundang asosiasi-asosiasi dan komunitas event di Rakernas ini dan mengajak para pelaku industri event untuk bergerak, rebound dari masa pandemi dan merayakan kebangkitan ekonomi pasca pandemi,” tutupnya. *)

Baca juga :   Perkuat Silaturahmi Sivitas, UICI Gelar Halalbihalal

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,772

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *