Info KlikersKlik NewsRegionalSosial Budaya

Gubernur NTB Dukung Bhavana Ethnic Laksanakan “World Music Class” Di Malaysia

MataramBang Zul sapaan akrab Gubernur NTB Dr. H. Sulkieflimansyah,SE.,M.Sc. sambut hangat Bhavana Ethnic di Ruang kerjanya pada Jum’at (19/05/2023). Pada kesempatan itu Bang Zul menyampaikan dukungan kepada seniman muda asal NTB untuk memenuhi undangan penyelenggaraan Master Class di Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia.

Bhavana Ethnic rencananya akan melakukan lawatan ke negeri Jiran pada pertengahan bulan Juni 2023 mendatang. Mengusung ideom tradisi yang dipadukan dengan ideom modern, kelompok itu akan tampil dalam momentum World Music Day.

Bang Zul didampingi Taufan Rahmadi berdialog dengan kelompok musik yang pernah mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam ajang Lomba Inovasi Musik Nusantara 2022 sebagai sepuluh besar terbaik nasional.

Photo: Bang Zul Gubernur NTB didampingi Taufan Rahmadi menerima dan berdialog dengan kelompok Bhavana Ethnic di ruang kerja Gubernur, Jum’at (19/05/2023)

Giyanto salah satu musisi Bhavana Ethnic menjelakan Bhavana Ethnic merupakan salah satu grup musik yang mengusung genre World Music ini menyampaikan terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan oleh Bang Zul yang bersedia menerima kedatangan mereka di sela kesibukan menahkodai NTB.

“Terima kasih pak, telah bersedia menerima kedatangan kami malam hari ini di tengah kesibukan pak gubernur untuk menyampaikan maksud dan tujuan kami terkait dengan undangan tampil di Malaysia.” Ungkap Giyanto (19/5).

Photo bersama Gubernur NTB dengan tim Bhavana Ethnic

Kegiatan ini dinilai sebagai salah satu misi diplomasi kebudayaan oleh kelompok Bhavana Ethnic. Tidak lain adalah untuk memperkenalkan kekayaan dan keragaman budaya NTB melalui musik.

“Ini menjadi salah satu kesempatan untuk semakin memperkenalkan kekayaan dan kebudayaan NTB khususnya kepada masyarakat luar.” Jelas Giyanto

Selain itu World Music Class itu nantinya diharapkan juga akan menjadi stimulant dan motivasi bagi anak muda NTB untuk terus menciptakan inovasi-inovasi yang berakar pada kekayaan tradisi sebagai wujud kontribusi dalam melestarikan dan mengembangkan  kebudayaan yang dimiliki.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,768

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *