berita klikersInfo Klikers

Dorong Penyelesaian BLBI: PB HMI Serahkan Policy Brief dan Rekomendasi Ke Pansus BLBI DPD RI

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Melalui Komisi Ekonomi mendorong penyelesaian kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang telah menimbulkan polemik berkepanjangan.

PB HMI memberikan kajian dalam bentuk Policy Brief dan Rekomendasi yang disampaikan oleh Supardi Andi kepada Panitia Khusus (Pansus) BLBI DPD RI yang di terima langsung oleh Pimpinan Pansus BLBI DPD RI Tamsil Linrung di Gedung DPD RI Komplek Perkantoran MPR RI Senayan, Jakarta Pada Jum’at 6 Oktober 2023.

Supardi menyampaikan bahwa pihaknya membahas secara khusus dan menjadikan penyelesaian kasus BLBI sebagai prioritas yang di soroti oleh Komisi Ekonomi PB HMI.

“Kita melihat polemik kasus BLBI yang berkepanjangan sedangkan jika dapat di selesaikan secara cepat uang tersebut dapat di gunakan untuk kepentingan masyarakat dan negara” ujar Supardi kepada awak media.

Supardi mengungkapkan bahwa pihaknya telah memberikan Policy Brief dan rekomendasi untuk penyelesaian kasus BLBI ini, diantaranya adalah:

  1. Mendorong pengesahaan RUU Perampasan Aset sebagai regulasi (Payung Hukum) untuk menyelesaikan kasus BLBI
  2. Mendorong sikap tegas pemerintah memberikan Punishment kepada pihak yang terindikasi menghambat penarikan aset obligor BLBI
  3. Mendorong transparansi dan publikasi progres laporan penanganan kasus BLBI.
Baca juga :   Peringati Hari Otoda ke-28, Ketua Kelompok DPD RI Sebut Otoda Masih Perlu Banyak Perbaikan

Di sisi lain Tamsil Linrung selaku pimpinan Pansus DPD RI mengapresiasi dan menerima maksud baik yang disampaikan oleh Komisi Ekonomi PB HMI, dan pihaknya mendukung dan mendorong adanya penyelesaian kasus BLBI.

Selain daripada itu Supardi menambahkan bahwa dalam waktu dekat Komisi Ekonomi PB HMI akan segera menggelar diskusi publik dengan sentra utama BLBI sebagai pokok bahasan.

“Setelah mendorong rekomendasi dan bertemu dengan pihak-pihak terkait, kami akan segera menggelar diskusi publik dengan pokok bahasan BLBI ini guna percepatan penyelesaian kasus BLBI” tutup Supardi.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 802

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *