Special Klik

Penyebab Penuaan Dini Pada Kulit Wajah

       Bertambahnya usia memiliki perubahan pada tubuh yang dapa terjadi, mulai dari segi pikiran, mantal, hingga fisik. Terlihat dari perubahan fisik yang disebabkan oleh penuaan, sebab itu banyak orang menggunakan segala cara agar terlihat awet muda . Lalu faktor apa saja yag dapat menyebabkan seseorang mengalami penuaan dini?Berikut beberapa penyebab penuaan dini.

    Seiring bertambahnya usia, proses internal pada tubuh, mulai dari pergantian sel kulit mati hingga pemulihan tubuh dapat melambat membutuhkan waktu lebih lama agar pulih. Hal tersebut menyebabkan tanda-tanda tubuh mengalami penuaan seperti kriput, rambut rontok, tubuh yang cepat Lelah. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui penyebab penuaan dini pada tubuh.

  1. Sinar Matahari.

     Penyebab terjadinya penuaan dini bisa dari paparan sinar matahari. Sinar matahari mengandung zat zat  yang dapat menimbulkan efek negative pada kulit. Namun beberapa orang mungkin tidak bisa menghindari sinar matahari karena beraktivitas diluar ruangan, Sebab itu lindungilah kulit sengan menggunakan sunscreen atau tabir surya saat berada diluar maupun didalam ruangan.

  • Radikal Bebas

     Radikal Bebas yang masuk kedalam tubuh , Berikut hal yang dapat menjadi penyebab timbulnya radikal bebas, polusi lingkungan, air yang tercemar, dan factor cuaca. Agar dapat menghindari penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas, kamu dapat menerapkan pola makan sehat , seperti konsumsi buah dan sayur. Gunakanlah masker saat berada di luar ruangan untuk meminimalisir radikal bebad yang masuk ketubuh.

  • Asap Rokok

     Selain membahayakan bagi tubuh asap roko juga penyebab terjadinya penuaan dini pada tubuh . Kandungan nikotin yang terkandung pada rokok dapat mempengaruhi tubuh, terutama sel-sel kulit , menyebabkan sel- sel kulit sulit untuk regenerasi yang membuat wajah dan kulit terlihat kusam.

Sebab itu penting untukk menghindari penyebab penuaan dini . Melakukannya untuk pola hidup sehat dengam memperbanyak makanan tinggi serat , vitamin dan biasakan menggunakan masker saat beraktivitas diluar mencegah polusi udara yang masuk ke tubuh.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556