Special Klik

Lemon Untuk Rahasia Kecantikan Kulit Wajah

     Kulit merupakan bagia terluar tubuh yang sangat sering terkena masalah. Sebab itu penting untuk merawat kulit agar tetap bersih dan sehat, tidak perlu membeli produk produk mahal untuk menjaga Kesehatan kulit . Bahan- bahan alami, buah buahan serta rempah-rempah bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit.  Buah sejenis dengan jeruk ternyata memiliki manfaat kecantikan , tidak hanya dipakai untuk bahan membuat minuman Dan makanan , lemon bisa dijadikan untik masker untuk menerahkan kulit maupun mencegah ketombe . Dilansir dari Halodoc berikut manfaat lemon yang perlu diketahui.

  1. Eksfoliasi Kulit .

     Lemon memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yaitu vitamin C. Buah ini bisa digunakan untuk eksfoliator karena memiliki kegunaan untuk membersihkan . Lemon dapat membersihkan dan menghidrasi komedo dan kulit-kulit mati yang tertinggal pada kulit . Potong lemon menjadi 2 bagian dan gosokan ke seluruh wajah selama 5 menit dan bilas dengan air dingin.

  • Meratakan Warna Kulit

     Asam dalam jus lemon dapat membantu mengurangi muncul bekas jerawat pada kulit . Bukan itu saja minyak dalam lemon dapat membantu vitamin essensial menembus kulit lebih mudah , sehingga membuat kulit lebih cepat sembuh dari jerawat yang meradang .

  • Mencerahkan Kuku

    Menggunakan 3 sendok makan minyak zaitun  dengan satu sendok makan jus lemon untik membuat kuku tampak lebih cerah . Asam lemon membantu membersihkan penumpukan sel kulit mati pada kuku sehingga membuatnya lebih putih. Minyak zaitun membantu menghidrasi kuku agar tidak terlalu kering.

  • Mencerahkan Rambut

     Setiap Manusia pasti ingin memiliki rambut hitam dan berkilau , tak perlu membeli  shampo yang mahal , anda bisa menggunakan lemon untik membuat rambut lebih berkilau. Campur jus lemon segar dengan air hangat  setelah itu masukan ke botol semprotkan jus lemon keseluruh rambut, kemudian dibawah sinar matahari hingga satu jam untuk mendapatkan hasil terbaik.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556