Special Klik

Dramatis, Patroli Polisi Ini Selamatkan Bocah Perempuan yang Terperosok ke Parit

Seorang anak perempuan, yang masih berusia 15 tahun, terperosok ke dalam sebuah parit yang cukup dalam. Sebelum jatuh, bocah ini kejang-kejang.

Diduga kuat, bocah ini menderita penyakit epilepsi atau penyakit ayan. Kejadian ini berlangsung di sebuah parit yang berada di Blok Amuba, Desa Jatitujuh, Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka, akhir pekan lalu.

Kejadian ini diketahui oleh dua petugas dari Polsek Jatitujuh, yaitu Bripka M Dhofir dan Brigadir Bayudin. Saat itu, keduanya sedang melaksanakan patroli.

Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, melalui Kapolsek Jatitujuh AKP Asep Supriyadi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dikatakan, dua anggotanya itu berhasil menyelamatkan seorang anak diketahui bernama Santi, 15 tahun, warga Blok Gapura Desa Jatitujuh.

“Diduga kuat, epilepsi korban mendadak kambuh. Dan, tiba tiba dia terjatuh ke dalam parit sedalam satu meter. Beruntung pada saat itu, dua anggota kami sedang melaksanakan patroli. Dan pada saat melintas di sekitar lokasi kejadian, mereka melihat seorang anak terjatuh ke dalam got tersebut, dan tanpa basa basi langsung melakukan evakuasi terhdap anak tersebut,” kata Kapolsek.

Dua anggota polisi itu langsung melakukan evakuasi. Saat proses evakuasi, situasi berlangsung dramatis. Karena, posisi saluran parit itu sangat sempit. Apalagi, anak yan ditolong itu masih tampak kejang-kejang terus.

Warga yang berdatangan, ikut menyaksikan proses evakuasi tersebut. Banyak di antara warga yang histeris. Beruntung, dari hasil berbagai upaya petugas, korban berhasil ditolong dan nyawa anak tersebut berhasil diselamatkan.(*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556