Special Klik

Banjir Melanda Kroya, Perahu Karet Disiagakan Antar Pelajar Berangkat Sekolah

Anggota Polri-TNI di Cilacap, Jawa Tengah, menyiapkan perahu karet untuk mengantarkan anak berangkat ke sekolah, menyusul banjir yeng melanda di Desa Mujur, Kecamatan Kroya, akibat luapan Sungai Tipar.

Di desa ini, banjir yang terjadi sejak Selasa (06/12/2016), belum juga surut. Sedikitnya, 260 Kepala Keluarga tergenang air hingga ketinggian mencapai 70 Cm.

“Sudah 3 hari anggota Polsek Kroya dengan dibantu TNI dan BPBD Kabupaten Cilacap mengantarkan anak sekolah yang rumahnya terkena dampak banjir.” ungkap Kapolres Cilacap, AKBP Yudho Hermanto, melalui Kapolsek Kroya, AKP Amirul Mukminin Suryoprobo, Jumat(09/12/2016).

Kapolsek menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kesigapan dari satgas tanggap darurat bencana Kecamatan Kroya yang terdiri dari Polri, TNI, BPBD dan unsur Kecamtan Kroya dalam memberikan bantuan dan pelayanan kepada warga masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Warga yang rumahnya terendam banjir, khusunya para pelajar yang akan berangkat ke sekolah, untuk keluar rumah akan sulit tanpa menggunakan perahu. Untuk itu kami dari pihak Kepolisian dibantu dengan instansi terkait memberikan bantuan kepada para pelajar yang akan berangkat ke sekolah dengan menggunakan perahu karet dari rumahnya yang tergenang banjir ke tempat sekolahnya,” tutur AKP Amirul Mukminin.[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556