Regional

Ratusan Personel Disiapkan Lakukan Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Brebes

Polres Brebes, Jawa Tengah, menyiapkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

Waka Polres Brebes, Kompol Mashudi, menjelaskan bahwa ratusan personel tersebut akan disebar di Pos–pos Pengamanan (Pospam) tempat ibadah dan tersebar di titik-titik jalan serta beberapa obyek vital dan tempat wisata yang akan dijadikan wahana rekreasi dan liburan oleh warga dalam merayakan Tahun Baru 2017.

Penjelasan itu disampaikan Kompol Mashudi saat memimpin rapat kesiapan pengamanan di Aula Mapolres, Jumat (09/12/2016).

Disampaikan oleh Waka Polres, kegiatan ini guna mensinergikan seluruh instansi terkait dalam rangka pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 sehingga berjalan aman dan sukses.

“Rakor ini membahas strategi pengamanan yang akan diterapkan menjelang perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017 di wilayah hukum Polres Brebes,” kata Waka Polres Brebes.

Kegiatan yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia ini direncanakan akan berlangsung selama 10 hari, 23 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017.

“Melalui kegiatan ini hendaknya dapat membangun rasa kebersamaan para petugas di lapangan dengan segenap komponen dari intansi pemerintahan terkait serta masyarakat lainya dalam mewujudkan rasa aman dan tentram di tengah perayaaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Kabag, Kapolsek jajaran, dinas instansi terkait serta perwakilan seluruh Pendeta Gereja se-Kabupaten Brebes.[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 396