Regional

Tingkatkan Budaya Minat Baca Anak, Pemkot Depok Libatkan ASN

Pemerintah Kota Depok terus berupaya meningkatkan budaya minat baca buku anak di Kota Depok. Salah satunya melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) mendonasikan buku-buku bacaan untuk anak-anak yang membutuhkan.

Walikota Depok, Muhammad Idris mengatakan, kegiatan donasi buku diadakan karena antusiasme membaca masyarakat yang cukup tinggi di kegiatan Car Free Day, terutama dari kalangan anak-anak.

“Melihat hal itu, perlu ditambah buku-buku bacaan bagi anak-anak,” kata Mohammad Idris usai memimpin apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (16/09/2019)

Idris mengatakan hasil dari donasi tersebut terkumpul 1.236 buku. Buku-buku itu terdiri dari buku cerita, dongeng, komik, dan lain-lain yang ramah anak.

“Buku anak-anak yang kita anjurkan, karena mereka senang membaca dan bisa menjadi kebiasaan untuk terus membaca,” tambah Idris.

Rencananya buku yang terkumpul ini akan didonasikan ke sejumlah perpustakaan  di Kota Depok. Selain itu, juga akan didonasikan ke Taman Baca Masyarakat (TBM).

“Donasi buku ini sebagai upaya kita untuk meningkatkan budaya literasi di masyarakat, ke depan kita juga berencana mengadakan survei untuk mengetahui tingkat minat baca di Kota Depok,” tutupnya. (Kontributor: Andre)

Baca juga :   Sambangi Sekolah, Ricis Berikan Donasi Al-qur'an Serta Alat Baca Tulis
Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 396