Regional

Sulawesi Selatan Ekspor Perdana Talas Satoimo ke Jepang

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani melepas secara resmi Ekspor Perdana Talas Satoimo (Frozen) ke Jepang, di halaman PT. Tridanawa Perkasa Indonesia, Jl. Tol Lama No. 3 Makassar, Sabtu (14/09/2019).

Dalam sambutannya, Abdul Hayat mendukung kegiatan ekspor tersebut dan berharap dapat berjalan dengan lancar.

Untuk ketersediaan stok,  Ia mengatakan Pemprov Sulsel akan mempersiapkan 12 kabupaten untuk memberikan layanan pengembangan tanaman talas.

“Saya kira program-program seperti ini harus kita kawal. Melalui Kadis Pertanian nanti dipersiapkan 12 kabupaten untuk memberikan layanan untuk mengembangkan tanaman seperti talas,” kata Abdul Hayat.

Menurut Abdul Hayat, selain membangun infrastruktur, Gubernur Sulsel saat ini juga menjadikan ketahanan pangan sebagai program prioritas di Sulsel.

“Hal ini terkait dengan penyiapan bibit unggul dan pewilayahan komoditi di tiap daerah. Saya kira hari ini ada kepastian dan mudah-mudahan apa yang terjadi hari ini terlapor dengan baik kepada Gubernur,” tutupnya.

Pada acara tersebut, juga dilakukan penyerahan Sertifikat Phytosanitary oleh Kepala Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian RI, Ir. Ali Jamil kepada Komisaris Utama PT. Tridanawa Perkasa Indonesia, Ir. Kwan Sakti Rudi Moha.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan, Fitriani MP dan Bussiness Development Japanese Customer Yield, Mr. Hiro Taka Aiko. (Kontributor: Wandi)

 

 

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 396