Regional

Prabowo: Politik Indonesia adalah Politik Merangkul dan Politik Perdamain

KLIKERS INDONESIA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sangat bahagia melihat stabilitas bangsa Indonesia saat ini, karena sudah puluhan tahun Indonesia terhindar dan tidak terlibat konflik dengan negara lain. Prabowo menyampaikan, bahwa untuk beberapa tahun ini Indonesia punya persoalan perbatasan dengan negara lain, termasuk negara china, Malaysia dan Singapore.

Namun, Prabowo menyampaikan, bahwa persoalan tersebut bisa diatasi oleh negara melalui jalan negosiasi dan kualitas dalam memecahkan persoalan yang dimiliki bangsa Indonesia. Pernyataan itu disampaikan oleh Prabowo dalam pidato pada acara trimegah political dan economic Outloook 2024 yang bertema “The Urgency To Ignite growth” di the Ritz Calton Pacific Place, Jakarta, rabu 31 januari 2024.  

“Kita ada masalah dengan Malaysia soal perbatasan, kita ada masalah dengan Singapore, kita ada masalah sama Vietnam, kita ada masalah sama tiongkok cukup besar di perairan kita. Tapi dengan cara kita, kita atasi dengan negosiasi, kita atasi dengan pendekatan persahabatan We want to be good neighbour,” ujar Prabowo.

Prabowo menyampaikan, bahwa politik kita selalu berkomitmen meneruskan politik dengan prinsip-prinsip non blok, yang selalu kita anngap politik perdamain.

“Politik kita adalah politik tidak mau punya musuh, politik kita adalah politik non blok bebas aktif dan itu yang harus kita pertahankan, itu yang harus kita teruskan. Indonesia bernavigasi diantara batu-batu karang, di antara konflik-konflik ini Indonesia bersahabat sama Tiongkok, bersahabat sama amerika, bersahabat sama Rusia, dan sama semua negara yang bisa kita lakukan,” ujarnya.

“Hingga pada akhirnya Indonesia bisa muncul dengan pihak yang mungkin sedang tegang dan factor mediasi yang baik,”imbuhnya

Prabowo menyampaikan bahwa sebagai pengusaha kita sadar bahwa ada ajaran-ajaran kebenaran sejarah salah satunya tidak mungkin ada kemakmuran tanpa perdamain.

“ini sangat Fundemintal, ini ilmu dagang yang paling elementer, tidak bisa ibuk-ibuk ke pasar jualan kalau ada kekacauan, kalau ada kerusuhan, kalau ada ketidak stabilan. Saya kira kita menyadari iyu semua jadi stabilitas dengan kemakmuran sangat erat sehingga siapapun yang memimpin bangsa ini harus tujuannya menjaga ketenangan, menjaga kesejukan dan menjaga iklim perdamain,”imbuhnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 396

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *