Regional

Masyarakat Bojongslawi-Indramayu Peringati Maulid Nabi Sekaligus Resmikan Musholla

Masyarakat Desa Bojongslawi, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Kamis (31/10/2019).

Kegiatan yang diadakan masyarakat Blok Winong RT 005/ RW 002 ini sekaligus meresmikan Musholla Al barokah.

Peringatan Maulid Nabi ini diselenggarakan dua malam. Malam pertama adalah hiburan gambus Annahdoh dari Desa Segeran,  Indramayu. Kemudian malam kedua sebagai puncak acara menampilkan hadroh Hadiqoh Usyaqil Muathofa dari Desa Legok, Indramayu.

Selain menampilkan Hadroh, acara juga diisi dengan khataman Juz Amma dari para santri TPQ Al Barokah, kemudian pentas seni dari para santri musholla Al Barokah dan ditutup dengan ceramah agama dari KH. Syaeful Bahri dari Cirebon.

Peresmian musholla Al barokah dilaksanakan secara simbolik dengan pemotongan pita Sukardi selaku pengurus musholla Al Barokah dan Asmawi sebagai sesepuh serta tokoh agama di Bojongslawi.

Ketua Panitia, Dedi Supriyadi menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini.

“Acara ini berjalan berkat kerjasama antara Pengurus Musholla Al Barokah, IRMA Al Barokah, pemuda Winong dan seluruh masyarakat Desa Bojongslawi blok winong terutama tokoh masyarakat seperti Bapak Sukardi, Bapak Wardani, Bang Ronny dan Bapak Agus Wahid (ketua BPD Bojongslawi),” tutur Dedi.

Acara yang dihadiri oleh ratusan jama’ah yang berasal dari berbagai desa ini ditutup dengan doa, dengan harapan generasi muda Desa Bojongslawi bisa meniru akhlaq Nabi Muhammad SAW.

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 396