Regional

Jelang Pemilu, Jokowi: Tegaskan Netralitas ASN, POLRI dan BIN

KLIKERS INDONESIA – Presiden Joko Widodo mengaskan dan meminta Aparatur Civil Negara (ASN), TNI, POLRI dan Badan Inteligen Negara(BIN) harus menjaga sikap netral menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pesan itu disampaikan Presiden Jokowi pada jumpa Pers menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari mendatang.

“Jokowi menegaskan kembali bahwa, Aparatur Civil Negara, POLRI dan BIN harus menjaga netralitas dalam menjelang Pemilu dan menjaga kedaulatan rakyat,” ujar Jokowi dalam siaran youtube sekretariat Presiden pada (7/02/2024).

“KPU, Bawaslu dan seluruh jajaran sampai ke daerah juga harus profesional dan memastikan integritas Pemilihan Umum supaya suara rakyat benar-benar berdaulat” ujarnya

Pada kesempatan itu, Jokowi mengajak menjaga pemilu yang damai, jujur dan adil Menghargai hasil Pemilu dan Bersatu pada untuk membangun Indonesia.

Dalam kesempatan itu, presiden Jokowi menegaskan kembali pernyataan sebelumnya bahwa presiden memang diperbolehkan Undang-undang untuk kampanye. Tapi pada jumpa pers itu Jokowi kembali menegaskan bahwa dirinya tidak akan kampanye.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 396

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *