Regional

Desa Nepo-Barru Kedatangan Tamu dari Enam Negara

Sebanyak 23 pemuda dari enam negara, Ethiopia, Belanda, Bangladesh, Pakistan, China, dan Inggris berkunjung ke Desa Nepo, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Kamis (07/11/2019).

Kedatangan pemuda dari beberapa negara itu dalam rangka mengikuti kegiatan Global Learning Event yang diadakan oleh Oxfam Indonesia bekerja sama dengan pemuda Desa Nepo.

Ilham, trainer Oxfam Indonesia mengatakan, kedatangan tamu-tamu dari luar negeri itu untuk berdiskusi dengan para pemuda Desa Nepo.

Para pemuda dari Desa Nepo secara bergantian menjelaskan potensi-potensi yang ada di Desa Nepo. Mereka diantaranya Bahrul Ulum, Sukmawati, dan Eka.

Di Desa Nepo, para tamu dari luar negeri itu melakukan kegiatan di bidang pertanian organik, pemanfaatan potensi air untuk budidaya ikan dan belut, dan juga pengembangan eko tourism yang berorientasi pada sektor pariwisata.

Tamu-tamu dari luar negeri itu terlihat antusias dan sangat menikmati sambutan hangat dari pemuda Desa Nepo, terutama menu tradisional khas bugis.

Baca juga :   Menpora Dito Apresiasi Pesta Seni Akbar Panggung Gembira 2024 di Ponpes Az-Ziyadah

Mereka berharap mendapat kesempatan kembali melihat tanaman rambutan yang mereka tanam dalam kegiatan tersebut. (Kontributor: Wandi)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 396