HeadlineKlik-Talk

PSSI Rekrut Mantan Pemain PSG Jadi Pelatih Boaz Salossa Cs?

Kursi pelatih Timnas Indonesia hingga kini masih kosong pasca ditinggal Alfred Riedl. Sejumlah nama pelatih beken mulai dari Gus Hiddink hingga Jurgen Klinsmann diisukan bakal tangani Boaz Salosa CS.

Namun, jelang pegelaran kongres, PSSI dikabarkan sudah merekrut seorang pelatih asing untuk menjadi juru racik timnas: Luis Fernandez.

Mantan pemain dan pelatih Paris Saint Germain, ini dikabarkan sudah menjalin pendekatan dengan pihak PSSI.

Baca Juga:

Guus Hiddink, Jurgen Klinsmann dan Frank Rijkaard Masuk Nominator Pelatih Timnas Indonesia

PSSI Kantongi 10 Nama Pelatih Timnas, Tak Ada Nama Gus Hiddink

Kongres Tahunan PSSI Digelar di Hotel Aryaduta Bandung
Saat hal ini dikonfirmasi, Waketum PSSI Joko Driyono tidak membantah. Ditemui di sela laga persahabatan pengurus PSSI melawan pengurus ‎PT GTS, Joko hanya mengatakan hal itu merupakan kewenangan Exco.

“Asing, Iya. Dari Spanyol? Hmmm.. yang pasti untuk pelatih Timnas itu adalah kewenangan Exco untuk putuskan. Tapi kami merasa penting, untuk sampaikan program Timnas di kongres,” ujar Joko, Sabtu (7/1/2017).

Saat disinggung lagi soal Luis Fernandez, Joko sempat terlepas menyebut kata “He eh..” tapi dia buru‎-buru mengalihkan pembicaraan. Dia menyebutkan, bahwa pelatih yang terpilih nantinya, bakal menangani Timnas U-23 dan senior.

“Tim yang terpilih di SEA Games 2017 nantinya akan diproyeksikan jangka panjang sampai Asian Games 2018,” tandasnya.

Selain pernah menjadi pemain dan pelatih PSG, Luis Fernandez juga pernah menangani sejumlah klub Eropa seperti Athletic Bilbao, Espanyol, dan Cannes.

Ia juga pernah menjadi pelatih timnas Israel, Guinea pada periode 2010 hingga 2016.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 664