Klik News

Warga Celaka karena Atribut Kampanye

 

Rasanya tak ada jalanan di Ibu Kota yang terhindar dari poster, spanduk, serta baliho bergambar wajah dan bertuliskan visi-misi para calon legislator dan partai politik demi mewujudkan kemenangan pada pesta demokrasi. Banyak warga yang gerah dengan pemandangan itu, bahkan tak sedikit dari mereka yang sampai terluka akibat pemasangan atribut yang tidak mengacuhkan etika dan regulasi.

Sejumlah alat peraga kampanye (APK) yang sobek dan tidak beraturan masih bertengger di jembatan penyeberangan orang di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024). Warga Jakarta Pusat, Sahudi (44), sesekali memainkan salah satu sobekan baliho itu saat melintasi jembatan. Setelah itu, ia menggerutu sembari menggelengkan kepala.

”Saat ini sudah memasuki musim hujan dan disertai angin kencang. APK yang dipasang semrawut dan APK yang rusak sangat rentan membahayakan pengguna jalan. Rasanya ingin saya copot satu-satu,” kata Sahudi.

Menurut seorang warga lainnya, Kuncoro Yudistira (32), cara kampanye dengan memasang berbagai atribut di sembarang tempat memperlihatkan tidak adanya inovasi dan terobosan dari partai ataupun para calon presiden, calon wakil presiden, dan calon anggota legislatif.

”Sampah atribut itu cermin dari partai-partai dan calon-calon itu. Atribut itu tidak hanya merusak pemandangan, tetapi juga mengganggu keselamatan warga,” uj

arnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *