Klik NewsSosial Budaya

Sastra Inggris Universitas Pamulang Adakan Webinar Sastra, Linguistik & Linguistik Terapan, Berminat?

Tangerang Selatan – Program Studi Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Pamulang mengadakan webinar bertajuk Flourishing Environment in Literature, Linguistics and Language Teaching yang akan diselenggarakan pada 23 Oktober 2021 pukul 08.00 – 16.00 WIB melalui Zoom Meeting.

Webinar ini sejatinya merupakan bagian dari acara The 11th National Seminar on Literature, Linguistics and Language Teaching. Webinar ini akan membahas tema terkait lingkungan dalam studi sastra, linguistic murni dan linguistic terapan.

Selain itu, webinar ini juga akan menjadi forum ilmiah yang mendiskusikan berbagai tema dalam sastra, linguistik dan linguistik terapan, khususnya soal bagaimana perspektif environmentalisme dan paradigma kritis digunakan untuk kajian-kajian kebahasaan, kesusasteraan dan pembelajaran bahasa.

Webinar ini akan menghadirkan empat pembicara ahli: pertama, Dr. Tommi Yuniawan, M.Hum dari Universitas Negeri Semarang yang merupakan  Doktor Pertama Unnes dan Doktor kedelapan skala nasional yang fokus mengkaji ekolinguistik. Dalam seminar ini, Tommi akan menyoroti kajian-kajian critical ecolinguistics, terutama penerapannya pada berita-berita konservasi di media Indonesia dan green discourse; Kedua, Prof. Dra. Novita Dewi, M.S., M.A. (Hons.), Ph.D. dari Universitas Sanata Dharma yang akan menyampaikan makalah terkait Literature and Earth Care yang mengkaji bagaimana lingkungan dilihat dalam studi-studi kesusasteraan;

Baca juga :   ICMI Muda Kaltara Gelar Webinar Sebagai Bentuk Inisiasi Riset Dalam Bidang Pertanian di Kalimantan Utara

Ketiga,  Dr. Dra. Masitowarni Siregar, M.Ed. dari Universitas Negeri Medan yang akan menyampaikan materi berjudul “Environmental Education in Teaching EFL Reading Comprehension”. Materi ini difokuskan bagaimana environmentalisme diaplikasikan ke dalam teks-teks reading comprehension; dan keempat, Dr. M. Wildan, S.S., M.A dari Universitas Pamulang akan menyampaikan materi seminar berjudul “Kontestasi Pilpres 2019: Sebuah Pertarungan Ideologi Bahasa dari Sudut Pandang Ekolinguistik”.

Webinar ini terbuka untuk umum baik dari kalangan akademisi maupun non-akademisi dan bisa mendaftar sebagai peserta atau sebagai presenter. Selain itu, artikel yang disubmit akan diterbitkan di SALTEL, Lexeme, JIPIS, Eufoni, dan Prosiding NASELLLT 11.

Pendaftaran dapat dilakukan secara daring melalui laman website Sastra Inggris Universitas Pamulang: http://sasing.unpam.ac.id/the-11th-national-seminar/. Untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi narahubung Lisa Suhayati (0811-1336-170) dan Aisyah al-Baroroh (0812-1313-4433) dan E-mail: [email protected]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,261

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *