Klik NewsSosial Budaya

PP Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal 1440 H Jatuh Pada 5 Juni 2019

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menetapkan 1 Syawal 1440 Hijriyah jatuh pada Rabu 5 Juni 2019. Penetapan itu berdasarkan hisab haqiqi dari Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Haedar Nashir saat buka bersama dengan wartawan di Kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Ditiro No 23 Yogyakarta, Kamis (30/05/2019).

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Majelis Tarjih dan Tajdid menetapkan bahwa 1 Syawal 1440 hijriyah jatuh pada 5 Juni 2019,” kata Haedar.

Haedar memprediksi, keputusan PP Muhammadiyah ini tidak akan jauh berbeda dengan keputusan yang nantinya akan diambil ormas-ormas yang lain dalam penentuan 1 Syawal 1440 H.

Meski begitu, Haedar tidak mempermasalahkan jika ternyata penetapan 1 Syawal 1440 H nantinya berbeda. Menurutnya, bangsa Indonesia sudah dewasa dalam menghadapi perbedaan.

Dalam kesempatan itu, Haedar berpesan kepada warga bangsa Indonesia untuk menjadikan momentum 1 Syawal atau Idul Fitri 1440 H sebagai sarana merekatkan kembali persaudaraan kita sebagai bangsa.

“Jadikan Idul Fitri sebagai momentum untuk secara bersama-sama kita umat Islam dan bangsa Indonesia menjadikan Indonesia sebagai rumah milik bersama untuk maju menjadi bangsa dan negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur menuju Indonesia berkemajuan. Semoga Allah memberi rahmat untuk bangsa Indonesia,” ujarnya. (*)

Baca juga :   Jangan Ada Sekolah yang Tertinggal Karena Belum Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar
Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,261