HeadlineKlik News

Pilpres 2024, Yenny Wahid Resmi Dukung Ganjar-Mahfud

Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, resmi mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. Dukungan Yenny ini juga diikuti dukungan dari kader Gus Dur.

Pada saat tanya jawab tersebut, Yenny Wahid mengucapkan alasannya kenapa memilih Ganjar-Mahfud karena Mahfud adalah salah satu Kader NU dan saya juga adalah bagian dari NU.

“Karena kedekatan Hati maka kami barisan para kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar dan Mahfud MD,” kata Yenny di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Hal lain, Yenny Wahid mengatakan tak mudah menentukan pilihan untuk mendukung Ganjar-Mahfud Md. Kedekatan Mahfud dengan Gus Dur menjadi salah satu faktor Yenny melabuhkan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

“Prof Mahfud Md adalah orang yang selama ini dekat dengan kami, beliau ini dan juga kader Gus Dur, kedekatan ini sudah berlangsung lama kedekatan yang terjalin sejak Gus Dur masih ada,” ujar Yenny.

Baca juga :   H-1 Pencoblosan, Berikut Ini 3 Syarat Pilpres Berlangsung Satu Putaran

Hadir dalam acara ini, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Andika Perkasa, Waketum Hanura Benny Ramdhani, hingga Jubir PPP Usman Tokan.

Adapun Barisan Kader (Barikade) Gus Dur belum lama ini bersiap menyatakan dukungan politiknya di Pilpres 2024. Pekan ini para pendukung Gus Dur itu akan menentukan sikap politiknya.

Saat ini tiga pasangan bakal capres-cawapres yang sudah mendaftar ke KPU adalah Ganjar-Mahfud, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Oleh sebab itu, Yenny bersama Barikade Gus Dur akan mendukung pasangan Ganjar-Mahfud untuk memenangkan ajang pemilihan presiden pada tahun depan.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,518

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *