Klik News

Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Besok

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal mendaftar sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023) Pagi.

Dalam hal itu, Prabowo telah mengungkapkan sebelumnya akan mendaftar ke KPU pada Rabu besok.

“Pada tanggal 25, hari Rabu, kami akan daftar di KPU,” ujar Prabowo dalam jumpa pers di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Sementara itu, Airlangga juga menyebutnya akan mendaftar besok pada pagi hari.

“Ya tentu besok Bapak Prabowo dan Mas Gibran akan mendaftar pada pagi hari,” kata Airlangga di sela-sela acara 11th US-Indonesia Investment Summit di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

Rencananya, sebut Airlangga, para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan turut mendampingi.

Adapun KIM terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

Baca juga :   H-1 Pencoblosan, Berikut Ini 3 Syarat Pilpres Berlangsung Satu Putaran

“Tentunya akan didampingi oleh Koalisi Indonesia Maju dan insya Allah para ketua umumnya akan hadir,” tutur Airlangga.

Airlangga menyebutkan, rencana terkait pendaftaran itu masih dirapatkan di tingkat sekretaris jenderal partai politik KIM.

Sebelumnya, Prabowo telah mengungkapkan akan mendaftar ke KPU pada Rabu besok.

“Pada tanggal 25, hari Rabu, kami akan daftar di KPU,” ujar Prabowo dalam jumpa pers di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Menurut rencana, Prabowo dan Gibran akan berangkat bersama-sama dari kediamannya di Jalan Kertanegara menuju ke Kantor KPU yang berada di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,263

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *