Klik NewsRegional

Persatuan Dosen RI Tandatangani Kerjasama Dengan 7 Perguruan Tinggi

Sebanyak tujuh perguruan tinggi di Indonesia, melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) dan STIA LAN Bandung.

Ruang lingkup kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi ini meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Acara penandatangan itu sendiri, dirangkai dengan kegiatan Seminar Nasional Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi dan R & D di gedung STIA LAN, Jalan Cimandiri Kota Bandung, Selasa (18/12/2018).

Ketujuh perguruan tinggi yang terlibat dalam penandatangan kerja sama, yaitu Universitas Bale Bandung, Universitas Wiraswasta Indonesia Jakarta, FISIP Universitas Langlangbuana Bandung, FIKA Universitas Sanggabuana YPKP Bandung, STIEI Al-Amar Subang Jawa Barat, STIKES Darussalam Lhokseumawe Aceh dan FISIP Universitas Sang Ruwa Jurai Bandar Lampung.

Acara ini dihadir oleh Dewan Pakar DPP PDRI, Prof Dr Sugiyono, M.Pd dan Ketua STIA LAN Bandung, Dr Joni Dawud, D.E.A yang juga menjadi narasumber. Selain itu, hadir ratusan dosen dari berbagai perguruan tinggi yang mengikuti seminar.

Ketua Umum DPP PDRI, Dr Ahmad Zakiyuddin S.IP M.I.Kom dalam orasinya mengungkapkan, kerjasama mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Dr Zakiyuddin menegaskan, semakin banyak kampus yang bersinergi dalam kerjasama lintas perguruan tinggi, makan akan memberikan energi besar dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme dosen.

“Ya, harapan kami kedepan nanti setiap universitas bisa saling bersinergi untuk peningkatan kualitas dan pengembangan profesionalisme setiap dosen,” kata Dr Zakiyuddin usai kegiatan.

Sementara itu, Ketua STIA LAN Bandung, Dr Joni Dawud, D.E.A dalam paparannya mengharapkan, perjanjian kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi ini bisa lebih mengembangkan ilmu pengetahuan baik untuk dosen maupun mahasiswa terkait Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

“Kami ingin ke depannya, ilmu penegtahuan semkain berkembang dan tentunya kualitas akademisnya pun khususnya dosen makin profesional,” jelasnya.(*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,428

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *