Klik NewsRegional

Pemkot Palembang Rencanakan Buka Sekolah pada Minggu Kedua Januari 2021

Pemerintah Kota Palembang berencana membuka sekolah untuk melaksanakan pembelajaran secara tatap muka pada minggu kedua Januari 2021.

“Jadi minggu kedua pada bulan Januari 2021 sekolah akan kita buka kembali, hal ini tadi juga sudah kita bahas bersama Satgas,” ujar Wali Kota Palembang Harnojoyo setelah rapat finalisasi belajar tatap muka di Palembang, Rabu (23/12/2020).

Sebagai syarat pembelajaran tatap muka, Harno menyampaikan pihak sekolah harus protokol kesehatan yang nanti akan ditinjau langsung oleh tim khusus.

“Jadi kita akan membuat tim untuk memastikan bahwa sekolah ini benar-benar sudah mengedepankan protokol kesehatan dan sekolah juga akan kita buat sistim shift guna menghindari kerumunan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang Ahmad Zulinto menjelaskan bahwa dibukanya kembali pembelajaran di sekolah merupakan suatu tindak lanjut dari pihak Kementerian yang dilanjutkan dengan rapat bersama Walikota Palembang.

“Jadi sekolah nanti akan kembali kita buka tetapi tidak semua sekolah dibuka tanpa persiapan protokol kesehatan,” jelas Zulinto.

Menurutnya, dalam memulainya kembali aktivitas sekolah, protokol kesehatan haruslah betul-betul dicermati sehingga wali murid siswa dapat betul-betul puas dengan pelayanan sekolah tersebut.

“Jadi nanti di bulan Januari minggu pertamanya itu persiapan dan minggu kedua baru akan kita mulai,” katanya.

Zulinto mengaku dalam memulai pembelajaran tersebut pihaknya juga akan meminta surat pernyataan dari orang tua siswa dengan tanda tangan di atas materai.

“Semua kegiatan sekolah seperti kantin, kegiatan olahraga serta ekstra kulu-kilir itu akan kita tiadakan dan kita murni pembelajaran dengan waktu 20 menit untuk setiap mata pelajaran,” tuturnya.

Terkait waktu kepulangan sekolah sendiri, Zulinto menyampaikan akan dibatasi hingga pukul 10.00 WIB ataupun pukul 11.00 WIB.

“Mereka akan kita pulangkan bergelombang. Jadi nanti dalam waktu satu minggu pertama itu akan kita coba simulasi dahulu,” tutupnya. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,429

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *