Klik NewsSosial Budaya

Pembukaan Euro 2020: Italia Libas Turki 3-0

Italia mengawali pertandingan Piala Eropa 2020 atau Euro 2020 dengan hasil manis. Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Tim asuhan Roberto Mancini itu berhasil mengalahkan Turki dengan skor telak 3-0 pada Sabtu (12/06/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan Tim berjuluk Azzurri itu dicetak melalui gol bunuh diri Merih Demiral (53), Ciro Immobile (64), dan Lorenzo Insigne (79).

Sejak peluit dibunyikan wasit, Italia langsung mendominasi pertandingan. Namun kokohnya pertahanan Turki membuat Ciro Immobile tidak banyak berkutik.

Akselerasi dari Lorenzo Insigne dan Leonardo Spinazzola dari sisi kiri kerap membentur tembok kokoh pertahanan Turki yang dikomandoi Merih Demiral.

Italia kesulitan menembus pertahanan Turki pada babak pertama. Peluang terbaik diciptakan melalui sundulan Giorgio Chiellini memanfaatkan sepak pojok yang masih berhasil diselamatkan oleh Kiper Turki, Ugurcan Cakir.

Pertandingan babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, serangan Italia tidak mengendur. Pergerakan ciamik Domenico Berardi dari sisi kanan gagal dihadang oleh pemain Turki.

Baca juga :   Gelar Seminar Strategi Layanan Informasi di Era Global, Perpustakaan DPR Perkuat Kolaborasi di Kancah Internasional

Pemain asal Sassuolo itu mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti, bola langsung masuk ke gawang setelah Merih Demiral salah mengantisipasi.

Gol bunuh diri ini menambah semangat pemain-pemain Italia untuk menambah keunggulan. Sebaliknya, Turki mencoba bangkit, namun tampak mereka tidak bisa keluar dari tekanan para pemain Italia.

Pada menit ke-64, Italia malah berhasil menambah gol melalui Ciro Immobile. Striker yang bermain untuk Lazio itu berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Leonardo Spinazzola.

Tertinggal dua gol membuat Turki semakin tertekan. Umpan terobosan Immobile pada menit ke-79 berhasil dieksekusi dengan baik oleh Lorenzo Insigne.

Insigne yang bebas dari kawalan pemain Turki berhasil melepaskan tendangan melengkung memaksa Ugurcan Cakir memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya.

Gol ini pun menutup partai pembuka Euro 2020 dengan kedudukan akhir 3-0 untuk kemenangan Italia. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,262