Klik NewsPolitik

PB HMI MPO Apresiasi Muktamar ke-34 NU, Doakan Gus Yahya Terpilih Sebagai Ketua Umum

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI MPO) mengucapkan selamat dan sukses atas diselenggarakannya Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung pada 22-24 Desember 2021.

“Semoga berjalan aman dan lancar, sebagaimana yang diharapkan,” kata Ketua Umum PB HMI MPO Affandi Ismail dalam keterangan tertulis pada Jumat (24/12/2021).

Affandi menyampaikan harapannya agar Ketua Umum PBNU yang terpilih nantinya dapat menghadirkan wajah Islam yang rahmatan lil alamin dan mampu mewujudkan perdamaian dunia.

“Dan apa yang menjadi cita-cita dan semangat Nahdlatul Ulama di tengah situasi bangsa yang diperhadapkan dengan berbagai macam problematika multidimensi, baik pada dimensi politik, ekonomi, hukum, dimensi sosial kemasyarakatan khususnya ancaman disintegrasi bangsa dan polarisasi di tengah-tengah umat Islam,” tutur Affandi.

“PBNU Sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia semoga  terus memberikan kontribusi pemikiran dan  selalu memberikan solusi bagi problematika bangsa,” imbuh Affandi.

Sementara itu Kapitang Munaseli selaku  Ketua Komisi Pemuda  dan Mahasiswa PB HMI MPO mendukung niat mulia KH. Yahya Cholil Staquf maju sebagai calon Ketua Umum PBNU.

Baca juga :   PB HMI Minta Kapolri Evaluasi Kinerja Anggotanya yang Represif Terhadap Anggota HMI Cabang Mataram

Kapitang yang mengaku lahir dari tradisi NU menyatakan K.H Yahya Cholil Staquf merupakan alumni dari HMI cabang Yogyakarta. 

“HMI dan NU memiliki sejarah kebersamaan yang panjang dan selalu berperan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Kapitang.

“Kami di PB HMI MPO mendoakan semoga pak KH. Yahya Cholil bisa terpilih sebagai ketua umum PBNU,” tutup Kapitang.

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *