Klik News

LPPM UHO Bersama Dosen Dan Mahasiswa Apoteker Lakukan Edukasi Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat Di Moramo Utara

Sulawesi Tenggara – Lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat universitas halu Oleo (LPPM UHO) bersama dosen dan mahasiswa apoteker melakukan sosialisasi dan edukasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di Lalowaru, kecamatan Moramo utara, kabupaten konawe selatan, provinsi sulawesi tenggara.

Lokasi pengabdian kepada masyarakat itu berlokasi di SDN 4 Moramo Utara, dengan terdiri dari wa ode sitti zubaydah sebagai ketua tim pelaksana dan beberapa anggota tim pelaksana, pengabdian itu di usulkan pada tahun 2022.

Labih lanjut, kegiatan pengabdian kepada masyarakat itu bertujuan untuk memberikan sosialisasi mengenai perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah pada masa pandemi covid-19.

“Sasaran objek yang di tuju pada pengabdian itu adalah para siswa-siswi di SDN 4 Moramo Utara”. sebagaimana tertuang dalam laporan kegiatan yang diterima oleh redaksi media kliksajasultra.co dari salah satu anggota tim, Wa ode Hermiyanti, Sabtu (16/07/2022).

Permasalahan yang ditemukan ketika di lokasi, adanya siswa/siswi SDN 4 Moramo Utara yang tidak melakukan perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah pada masa pandemi covid-19, dan juga siswa/siswi SDN 4 Moramo Utara yang tidak memahami pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah pada masa pandemi covid-19.

Adapun solusi yang ditawarkan adalah yang pertama, memberikan sosialisasi kepada siswa/siswi SDN 4 Moramo Utara mengenai pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah pada masa Pandemi Covid-19. yang kedua, Memberikan Edukasi kepada Siswa/siswi SDN 4 Moramo Utara mengenai pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah pada masa Pandemi Covid-19.

Kemudian juga, pengabdian yang dilakukan berkontribusi mendasar pada khalayak sasaran adalah yang pertama, informasi mengenai perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah pada masa pandemi covid-19. yang kedua, terciptanya lingkungan sekolah yang bersih dan sehat di masa pandemi covid-19. dan yang ketiga adalah tercapainya perilaku hidup bersih dan sehat pada siswa/siswi SDN 4 Moramo Utara di masa pandemi covid-19.

Untuk di ketahui, kegiatan pengabdian kepada masyarakat itu dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa program studi pendidikan profesi apoteker fakultas farmasi universitas halu oleo angkatan VII, dengan jangka waktu satu hari pada bulan mei tahun 2022.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,262

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *