Klik News

Lindungi Rakyat Dari Serangan Hoax, Orkestra, Deklarasikan Gerakan “Baca Tulis Sehat”.

Orkestra (Organisasi Kesejahteraan Rakyat), bertekad melindungi seluruh rakyat Indonesia dari serangan-serangan massif berupa penipuan dan informasi bohong (hoax).

Poempida Hidayatulloh, Ketum Orkestra, menyampaikan bahwa kita harus menjadi bangsa yang cerdas. Dan bangsa yang cerdas adalah bangsa yang bisa melakukan deffence terhadap operasi-operasi kejahatan yang sangat merusak bangsa.

Untuk melawan serangan tersebut, diperlukan sebuah gerakan. Kami menyebutnya gerakan baca tulis sehat. Dimana gerakan baca tulis sehat ini basisnya adalah memberikan pertahanan diri kepada masyakat.

“Jadi memang nanti kita akan bekali satu mental pertahanan yang memang dari dirinya (rakyat), atau self deffence”. Demikian kata Poempida Hidayatulloh, dihadapan ratusan anggota Orkestra dari berbagai daerah.

Rabu, (27/02/2019), bertempat di Swiss-bell hotel daerah Kalibata.Poempida Hidayatulloh, Ketua Umum Orkestra (Organisasi Kesejahteraan Rakyat), bersama Orkestrator (anggota Orkestra) mendeklarasikan Gerakan Nasional Baca Tulis Sehat.

Gerakan nasional baca tulis sehat merupakan gerakan membangun kesadaran publik di tengah massifnya informasi bohong dan penipuan (hoax).

Baca juga :   Jelang Pilkada DKI, Anies, Ahok, Ridwan Kamil, Heru, Sandi, Sahroni, Kaesang dan A Riza Patria Disebut Berpeluang Jadi Kandidat

Nantinya melibatkan para trainer, dimana gerakannya adalah membangun kesadaran tentang kebebasan berpendapat. Kata Poempida dalam sambutannya.

Selain dibekali pertahanan diri, gerakan baca tulis sehat juga akan memberikan pembekalan dengan wawasan dan nilai-nilai kebangsaan. Juga diingatkan mengenai batasan dalam menyampaikan pendapat.

“Nantinya mereka kita bekali dengan nilai-nilai kebangsaan, kita ingatkan kembali bahwa kebebasan berpendapat ada limitnya. Bahwa sebenarnya kebebasan berpendapat tidak otomatis kebebasan tanpa batas”.

Poempida juga mengingatkan, bahwa hoax merupakan ancaman yang nyata dan dapat merusak bangsa Indonesia. Maka rakyat Indonesia harus menjadi rakyat yang cerdas, bangsanya bangsa yang cerdas.

“Bangsa yang cerdas adalah bangsa yang bisa melakukan deffence terhadap operasi-operasi yang sangat merusak”. Pungkas Poempida.

Gerakan baca tulis sehat ini kata Poempida baru sekedar soft lounching, kita akan masuk ke tiap provinsi melakukan training of trainer. Dalam rangka melawan serangan informasi yang sangat merusak dari pihak pihak yang tidak bertanggungjawab.

Baca juga :   Jelang Pilkada DKI, Anies, Ahok, Ridwan Kamil, Heru, Sandi, Sahroni, Kaesang dan A Riza Patria Disebut Berpeluang Jadi Kandidat

“Mari sukseskan gerakan baca tulis sehat, ayooooo”. Teriakan ini diikuti oleh ratusan Orkestrator dari berbagai daerah.

Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *