Klik NewsSosial Budaya

Liga Champions: MU Kalah 2-1 dari Young Boys

Manchester United (MU) harus menelan pil pahit saat menghadapi Young Boys dalam laga pembuka Grup F Liga Champions 2021/2022.

Bertanding di Stade de Suisse, Swiss, pada Rabu (15/09/2021) dini hari, MU sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-13.

Berawal dari umpan Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo berhasil menyontek bola masuk di sela-sela kiper David von Ballmoos. Skor 1-0 untuk MU.

 Tertinggal satu gol membuat tuan rumah mencoba bangkit. Pelan tapi pasti, Young Boys beberapa kali berhasil mendekati gawang MU yang dikawal David de Gea.

Petaka MU terjadi pada menit ke-35 saat pemain bertahan Aaron Wan-Bissaka diusir wasit karena menginjak kaki Christopher Martins Pereira.

Unggul dalam jumlah pemain membuat Young Boys semakin percaya diri. Namun, hingga babak pertama usai skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Setan Merah.

Pada babak kedua, MU mencoba memperkuat lini pertahanan dengan memasukkan Raphael Varane menggantikan Donny van de Beek.

Namun, tetap saja pertahanan MU dapat ditembus oleh penyerang Young Boys. Pada menit ke-66 Moumi Ngamaleu berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Berawal dari umpan Meschak Elia dari sisi kanan, Ngamaleu berhasil menyontek bola setelah menang duel dengan Varane.

Petaka bagi MU terjadi di menit akhir pertandingan. Hal ini setelah Jesse Lingard salah memberikan umpan. Bola yang seharusnya diberikan kepada De Gea malah jatuh di kaki Theoson Siebatcheu yang dengan mudah melesakkan bola ke gawang.

Skor pun menjadi 2-1 untuk Young Boys dan tidak lama berselang wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260