Klik NewsSosial Budaya

Dihajar Bayern 3-0, Barcelona Hancur Lebur di Camp Nou

Barcelona harus kembali mengakui keunggulan Bayern Munchen dalam laga Grup E Liga Champions 2021/2022 pada Rabu (15/09/2021) dini hari.

Bertanding di Camp Nou, Barcelona kalah dengan skor telak 3-0.

Gol kemenangan Bayern Munchen dicetak oleh Thomas Muller dan dua gol Robert Lewandowski.

Hasil ini memperpanjang catatan buruk Barcelona saat menghadapi juara Liga Jerman tersebut. Pada perempat final Liga Champions 2019/2020, Barcelona dibantai 8-2.

Barcelona sebenarnya sempat mengimbangi Bayern Munchen di awal pertandingan. Tidak adanya striker haus gol membuat serangan Barcelona tumpul.

Sebaliknya, Bayern Munchen pelan-pelan mengendalikan pertandingan. Hasilnya pada menit ke-34, Thomas Muller membawa Die Roten unggul 1-0.

Tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Muller sempat membentur bek Eric Garcia sebelum akhirnya masuk ke gawang Marc-Andre ter Stegen yang sudah salah langkah.

Gol keberuntungan Muller tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, permainan tetap dikendalikan oleh Bayern Munchen. Barcelona yang mencoba mengejar ketertinggalan tidak banyak mendapat peluang.

Pada menit ke-56, sebuah tendangan Jamal Musiala membentur tiang gawang Barcelona,. Lewandowski yang berdiri di depan gawang berhasil memanfaatkan bola liar itu menjadi sebuah gol.

Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Bayern Munchen.

Barcelona mencoba bangkit. Ronald Koeman memasukkan beberapa pemain mudanya, seperti Yusuf Demir, Gavi, hingga Alejandro Balde. Selain itu, Phillipe Coutinho juga dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Namun, tidak ada serangan yang membahayakan dari pemain-pemain Barcelona.

Sebaliknya, Bayern Munchen berhasil menambah keunggulan melalui gol kedua Lewandowski pada menit ke-85.

Lewandowski berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan Serge Gnabry yang membenur tiang gawang Barcelona. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Bayern Munchen sekaligus menjadi skor akhir pertandingan.

Pertandingan selanjutnya, Barcelona akan melawat ke kandang Benfica, sementara Bayern Munchen akan menjamu Dynamo Kiev(*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,258

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *