Klik News

Komitmen Berantas Korupsi, Khofifah Kunjungi Kantor KPK Usai Pelantikan

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah-Emil Dardak berkomitmen memberantas korupsi di Jawa Timur. Komitmen itu ditunjukkan dengan rencana kunjungan ke kantor KPK.

Hal ini disampaikan langsung oleh Khofifah di Istana Merdeka di Jakarta Jakarta, Rabu (13/02/2019) sebelum dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjadi Gubernur Jatim periode 2019-2024.

“Kami ke KPK akan berkonsultasi sekaligus membahas konsep pencegahan praktik korupsi yang akan diterapkan di Jawa Timur,” terangnya.

Kunjungan ke kantor KPK rencananya ia lakukan pada pukul 19.00 WIB dan pada hari, Kamis (14/02/2019) pagi melakukan kunjungan ke kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kami akan membahas konsep pencegahan praktik korupsi, agar ASN di Jawa Timur bisa bekerja lebih aman dan nyaman,” kata Khofifah.

Untuk diketahui, Jawa Timur sendiri memiliki catatan buruk tentang praktik korupsi. Setidaknya ada 13 kepala daerah dari 38 kepala daerah yang menjabat, ditangkap KPK karena dugaan korupsi.

Baca juga :   Putu Supadma: EVP 2024 Momentum Naikkan Indeks Demokrasi Indonesia

Ke-13 kepala daerah itu yakni, Wali Kota Madiun Bambang Irianto, Bupati Pamekasan Ahmad Syafi’i, Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus, Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, Bupati Nganjuk Taufiqurrahman, dan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Selain itu, juga ada Wali Kota Malang Mochammad Anton, Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *