Klik NewsRegionalSosial Budaya

Kolaborasi dengan Polres, PC PMII Kutai Timur Berikan Bantuan Sembako di TPA Sampah Batota

Kepedulian kepada warga di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 ditunjukkan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Bersama dengan Polres Kutim, PC PMII Kutim memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Batota, Sangatta Utara, Kutai Timur, Kamis (29/07/2021).

Bantuan Sosial (Bansos) ini dilakukan setelah Polres Kutim dan PC PMII memetakan masyarakat yang berhak menerima bantuan sembako di masa pandemi saat ini.

“Ada 40 paket sembako yang kami salurkan. Semoga, bantuan sembako ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban warga dimasa PPKM sekarang ini, kata Kapolres Kutim,” AKBP Welly Djatmoko S.H., S.I.K., M.Si.

Sebelumnya, Polres Kutim juga sudah sering menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak pandemi di Kabupaten Kutim.

“Biasanya kami salurkan  melalui Kapolsek yang berada di setiap Kecamatan-kecamatan di Kutai Timur,”ujar Kapolres Kutim.

Sambil memberikan bantuan, Polres Kutim turut memberikan edukasi protokol kesehatan kepada warga dan anak-anak, tentang penting menjaga kesehatan agar dapat mencegah dari penularan dan penyebaran Covid-19.

Baca juga :   Gapai Kemenangan Ramadhan: PC PMII Jaktim Gelar Sekolah Pergerakan dan Pendidikan Advokasi

Pun demikian dengan Irwansyah, Ketua PC PMII Kutim, turut mengucapkan terimakasih kepada Polres Kutim yang sudah memberikan bantuan kepada warga di TPA Sampah Batota.

Irwansyah juga berharap semoga Polres dan PMII bisa terus bersinergi dalam membantu masyarakat di masa PPKM ini.

“Di masa PPKM ini masyarakat banyak yang kesulitan ekonominya. Banyak dari mereka yang pekerjaanya terhenti. Bantuan sembako inilah yang paling diharapkan masyarakat, agar warga bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,”jelas Irwan.

Begitupun dengan Aidil, salah satu warga di TPA Sampah Batota, ia merasa bahagia karena sudah mendapkan bantuan dari Polres Kutim. Ia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Polres yang sudah datang langsung menyalurkan bantuan.

“Terimakasih banyak kami sudah dibantu, tentu sangat bermanfaat bagi kami warga di sini,” tutupnya. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,432

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *