Klik NewsSosial Budaya

Ketua Umum MUI Alami Kecelakaan, Kondisinya Makin Membaik

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Akhyar mengalami kecelakaan di Tol Salatiga, Jawa Tengah, pada Kamis (12/08/2021) pagi. Ia mengalami kecelakaan saat akan berangkat ke Surabaya.

Akibat kecelakaan itu Kiai Miftah sempat dibawa ke RSUD Salatiga untuk menjalani perawatan. Beruntung tak ada luka serius yang dialami Kiai Miftah.

Kini kondisi Kiai Miftah pun semakin baik. Ia sudah meninggalkan RSUD Salatiga dan kini kini dirawat di RSI Jemursari, Surabaya.

Kasatlantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo mengungkapkan penyebab kecelakaan saat ini masih diselidiki.

Ia mengatakan ada dugaan sopir mengalami keletihan atau mengantuk.

“Masih kami selidiki dan melakukan berbagai pengembangan. Ada dugaan sopir mengalami keletihan atau mengantuk,” ujar AKP Rendi Johan Prasetyo di RSI Jemursari Surabaya, Kamis (12/08/2021) sore.

Ia menjelaskan kecelakaan terjadi di KM 462 Jalan Tol Semarang-Salatiga, Kabupaten Semarang, sekitar pukul 06.00 WIB dan melibatkan dua kendaraan, yakni kendaraan KH Miftachul Akhyar yang sedang menuju ke Surabaya dan truk boks.

“Kronologisnya kendaraan beliau menabrak kendaraan yang ada di depannya di jalur satu arah Semarang menuju Surakarta. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan di Satlantas Polres Semarang,” ucap dia.

Kyai Miftach dikabarkan menuju Surabaya, setelah beberapa hari menjalani karantina di Jakarta usai pulang menghadiri Konferensi Internasional Fatwa ke-6 di Kairo Mesir. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,262

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *