Klik NewsSosial Budaya

Kalahkan Brazil 1-0, Argentina Juara Copa America 2021

Argentina akhirnya berhasil menjadi juara Copa America setelah mengalahkan tuan rumah Brazil di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brazil, Minggu (11/07/2021).

Ini adalah gelar pertama UN Argentina di ajang Copa America setelah terakhir kali merebutnya pada tahun 1993, sekaligus menjadi gelar ke-15 kali.

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh pemain asal Paris Saint-Germain Angel Di Maria pada menit ke-21.

Pertandingan antara Argentina vs Brazil berjalan dengan sengit.

Sebuah umpan panjang dari Rodrigo de Paul dari wilayah pertahanan Argentina gagal dihalau oleh Renan Lodi. Di Maria yang berdiri di belakang Renan Lodi berhasil mencuri bola dan melakukan sprint sebelum menaklukkan Ederson.

Tendangan cungkil Di Maria gagal dihalau Ederson yang hanya melongo melihat bola masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk Argentina.

Ketinggalan satu gol membuat Brazil menaikkan intensitas serangan. Neymar beberapa kali melakukan gerakan yang berbahaya, namun linu pertahanan Argentina bermain gemilang sehingga membuat skor bertahan hingga turun minum.

Baca juga :   Media Punya Peran Strategis Dukung Pembangunan KEK di Batam

Pada babak kedua, Brazil memasukkan penyerang Liverpool Roberto Firmino untuk menambah daya gedor Brazil.

Brazil sempat mencetak gol melalui Richarlison pada menit ke-52. Namun wasit menganulir karena offside.

Richarlison kembali memperoleh peluang pada menit ke-55. Tendangan kerasnya dari sisi kanan pertahanan Argentina berhasil diblok oleh Emiliano Martinez.

Martinez kembali menjadi penyelamat Argentina setelah pada menit ke-86 berhasil menahan tendangan Gabriel Barbosa.

Di penghujung pertandingan, Argentina berpeluang menambah gol, Namun Messi yang sudah berhadap-hadapan dengan Ederson malah terjatuh.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah untuk keunggulan Argentina. Tim Tango berhak menjadi juara Copa America 2021. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,267

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *