berita klikersInfo KlikersInternasionalPolitik

Media Punya Peran Strategis Dukung Pembangunan KEK di Batam

Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Pahlevi menilai media memiliki peran strategis dalam memperkuat dukungan terhadap inisiatif pembangunan ekonomi di setiap daerah di Indonesia. Termasuk diantaranya, Indra menjelaskan, media punya peran penting dalam mendukung pembangunan Batam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus.

Hal tersebut Indra sampaikan dalam Kegiatan Forum Komunikasi dan Sosialisasi dengan tema ‘Sinergi DPR RI dan Wartawan Parlemen dalam Mendukung Batam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus’ di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (23/2/2024).

“Seperti yang kita ketahui, di era ini media memiliki peran strategis dalam menyampaikan informasi, membangun opini publik, dan memperkuat dukungan terhadap inisiatif pembangunan ekonomi,” kata Indra.

Indra menjelaskan, forum ini bertujuan untuk menggarisbawahi kesinergian antara DPR RI dengan wartawan parlemen dalam mendukung pembangunan ekonomi di Batam.

“Dengan mengadakan forum ini, diharapkan dapat terjalin kolaborasi yang lebih erat antara DPR RI, media, dan masyarakat dalam mendukung pembangunan Batam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus yang berdaya saing. Dengan bantuan media massa sebagai wadah untuk melayani kebutuhan masyarakat terhadap informasi serta penyalur berbagai pesan dan aspirasi rakyat,” jelasnya.

Baca juga :   KPU Harus Berkoordinasi dengan Kemenlu-KBRI Jeddah Antisipasi Jemaah Haji Indonesia Tak Bisa Coblos

Lebih lanjut, Indra menjelaskan forum ini juga diadakan sebagai wadah interaktif antara DPR RI dan wartawan parlemen untuk membahas kinerja DPR RI terutama terkait kebijakan yang berkaitan dengan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam.

“Batam telah menjadi fokus utama dalam pengembangan KEK di Indonesia. Dengan infrastruktur yang memadai, lokasi strategis, dan potensi ekonomi yang besar, Batam diharapkan dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang signifikan,” pungkasnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,395

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *