Klik News

Jokowi Ungkap Permintaan Ekspor Pindad Meningkat

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan adanya peningkatan permintaan ekspor produk pertahanan dari PT Pindad (Persero).

Hal tersebut diungkapkan Presiden usai meninjau Pasar Bululawang, di Kabupaten hMalang, Jawa Timur, Senin (24/07/2023).

Selain itu, kata Presiden, ia bersama dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan meninjau pabrik perusahaan BUMN tersebut.

“Permintaan dari pasar ekspor untuk produk-produk ini meningkat sangat tajam,” ujar Presiden.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan meninjau pabrik perusahaan BUMN tersebut.

“Ini kita mau ke Pindad, ke Kabupaten Malang ini mau ke Pindad. Pindad itu berada di bawah Pak Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Pak Menteri Pertahanan Pak Prabowo,” ujarnya.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa ia bersama para menteri dan pihak PT Pindad (Persero) juga akan menggelar rapat. Rapat tersebut bertujuan untuk memutuskan langkah-langkah PT Pindad berikutnya terkait peningkatan permintaan di pasar.

Baca juga :   Jokowi Resmi Berikan Pangkat Jenderal Kehormatan Bintang 4 Pada Prabowo Subianto

“Jadi kami akan rapat nanti di Pindad dengan beliau, dengan Komisisaris Utama, semuanya, ingin memutuskan ke arah mana Pindad ini akan dibawa karena memang ada sebuah demand, permintaan yang sangat besar sekali dari luar untuk ekspor,” tandasnya.

Sumber : setkab.go.id.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,263

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *